Cawapres Ganjar Pranowo, Hasto PDIP: Agustus Keramat, September Sangat Penting

Ganjar Pranowo (kanan) dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyebut beberapa bulan baik ketika disinggung kapan akan mengumumkan cawapres dari Ganjar Pranowo. Seperti diketahui, sejumlah nama diajukan untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Oleh sebab itu, Hasto menegaskan bahwa partainya tidak akan membahas maupun mengumumkan bakal pendamping Ganjar Pranowo dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kali ini. Hasto menyebut, masih ada cukup waktu untuk cawapres diputuskan, sebelum pendaftaran capres dan cawapres di KPU pada Oktober 2023. Dia menyebut sejumlah waktu penting yang bisa menjadi momentum pengumuman cawapres Ganjar.

"Tetapi ya tidak akan diumumkan di Rakernas ini. Kebetulan masih ada waktu, masih ada waktu bulan Agustus itu bulan keramat, bulan September itu juga bulan sangat penting," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu, 7 Juni 2023.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Terlebih, lanjut Hasto, pengumuman cawapres secara empiris pun tidak pernah dilakukan PDIP saat Rakernas, baik saat Pilpres 2014 maupun 2019 lalu.

"Cawapres kami sudah start empiris sudah dua kali 2014 dan 2019 nama-nama yang masuk tidak akan dibahas di dalam Rakernas," kata Hasto.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Hasto menambahkan, Rakernas III yang digelar hingga 8 Juni 2023 ini hanya akan membahas strategi pemenangan Pemilu 2024.

"Rakernas membahas mesin partai penggalang tokoh, strategi pemenangan pemilu, persiapan saksi yang sangat detail," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya