Respons AHY Usai Disebut Puan Masuk Bursa Cawapres Ganjar

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.
Sumber :
  • Twitter AHY @AgusYudhoyono

JakartaKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara namanya disebut masuk radar sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Nama AHY disebut oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

“Pertama, saya berterima kasih kepada siapa pun yang menyebutkan bahwa AHY bisa diperhitungkan dan lain sebagainya, berpasangan dengan siapa pun termasuk terakhir Ibu Puan Maharani menyampaikan ya bisa saja dengan Mas Ganjar Pranowo,” kata AHY di DPP Partai Demokrat pada Rabu, 7 Juni 2023.

AHY

Photo :
  • 1477112
Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Tentu, AHY menghormati pendapat semua pihak yang mempertimbangkan namanya masuk dalam radar pemilu presiden 2024. Menurut dia, Indonesia merupakan negara demokrasi sehingga ada ruang yang bebas untuk menyampaikan pendapatnya.

“Saya menghormati seperti saya menghormati siapa pun yang memberikan sikap atau pernyataan bagi saya, demokrasi adalah ruang yang bebas, ruang yang luas untuk hadirnya gagasan-gagasan semacam itu,” jelas dia.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Demokrat

Photo :
  • 1482705

Memang, AHY selalu merasionalisasi apapun yang disimulasikan oleh para entitas politik hari ini. Nah, AHY menyebut Partai Demokrat terus membangun komunikasi dengan partai-partai politik manapun, bertemu dengan para tokoh, bertemu dengan pimpinan-pimpinan yang dianggap bagus kalau selalu terbuka ruang komunikasi. 

“Politik Indonesia memang harus cair kita bukan politik pembelahan sebetulnya, bukan hanya ada dua partai utama seperti layaknya Amerika Serikat, itu saja mereka selalu membuka komunikasi antara republican dengan Demokrat di Amerika. Kita multiparty system, jadi harus terus membangun komunikasi dengan cair, fleksibel,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya