PDIP Pede Ganjar Pranowo Bisa Menang Satu Putaran di Pemilu 2024

Ganjar Pranowo diberi wayang Prabu Kresna
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakin Ganjar Pranowo bakal memenangkan Pemilu 2024 hanya satu putaran. Hal tersebut diungkap oleh Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Said Abdullah, saat konferensi pers di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu 7 Juni 2023.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

"Kok rasanya buang-buang energi kalau sampai (Pilpres 2024) dua putaran. Kami yakin Ganjar (menang) satu putaran. Satu putaran untuk Ganjar," ujar Said Abdullah. 

Ketua Banggar DPR RI itu juga menyebut, Ganjar Pranowo dapat memenangkan Pemilu, karena PDIP telah menjadwalkan safari politik pemenangan Ganjar di 65 titik wilayah se-Indonesia hingga bulan Oktober mendatang.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Presiden

Photo :
  • 1486521

 Seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih itu diminta bergerak usai rapat kerja nasional (Rakernas) III. Dia tak ingin Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tergerus oleh penyelenggaraan pemilu.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

"Lebih baik APBN itu kita efisienkan, satu putaran saja kita bertarung. Secara damai, secara elegan," katanya.

Selain itu, Said Abdullah juga menyebut Ganjar Pranowo memiliki modal untuk menang satu putaran karena memiliki basis relawan yang begitu kuat. "Maka itu modal sosial bagi seorang Ganjar," ucap dia.

Sebagai informasi, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, mengatakan bahwa visi misi untuk bakal calon presiden Ganjar Pranowo harus sama dan bersinergi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Visi misi-nya itu harus sama atau bersinergi dengan visi misi Pak Jokowi untuk bisa meneruskan apa yang sudah dilakukan pak Jokowi sebelumnya," ujar Puan Maharani saat konferensi pers di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Selasa, 6 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya