Jokowi: Pak Ganjar Komunikasi dengan Rakyat Renyah, Enggak Kayak Saya Kurang Luwes

Presiden Jokowi, Megawati Soekarnoputri dan Bacapres PDIP Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan pada Selasa, 6 Juni 2023. Pada pembukaan Rakernas, dalam sesi khusus yang tertutup untuk pers, Jokowi memberi arahan kepada seluruh kader.

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses

Salah satu arahannya yaitu untuk meneruskan pembangunan yang telah dikerjakan pada era kepemimpinan Presiden Jokowi. Dengan target pada tahun 2034, Indonesia dapat menjadi salah satu negara maju. 

"2024, 2029, 2034 itu menjadi sebuah batu loncatan untuk kita menjadi dari negara berkembang menjadi negara maju. Hanya kesempatan ini bisa kita manfaatkan secara cepat atau tidak," kata Jokowi seperti dikutip VIVA pada akun media sosial TikTok @kupang30detik, Kamis, 8 Juni 2023.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Presiden

Photo :
  • 1486436

Setelah itu, Jokowi yakin Ganjar Pranowo bisa meneruskan pembangunan untuk Indonesia lebih maju. Dia menilai, Ganjar memiliki kedekatan dan komunikasi yang baik dengan rakyat.

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

"Tapi saya yakin bahwa Mas Ganjar Pranowo nanti, itu bisa dilakukan. Kalau dia sebagai sebuah produk, Pak Ganjar ini semua punya. Komunikasi dengan rakyat, saya melihat, bolak balik ribuan kali dengan beliau, dengan rakyat, juga enak. Renyah gitu. Enggak kayak saya, kurang luwes, kadang-kadang," kata Jokowi. 

PDIP menggelar Rakernas III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai PDIP di Jakarta. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Jokowi turut menghadiri pembukaan Rakernas III PDIP. Dalam acara ini, Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan pidato politik.

Namun, pidato politik yang akan disampaikan oleh Presiden Jokowi dan Megawati dilaksanakan secara tertutup.

Gubernur

Photo :
  • 1486720

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan mengatakan bahwa arahan Presiden Jokowi dalam forum itu dibahas dan dirumuskan sebagai hasil Rakernas.

"Alhamdulilah, saya merasa bangga, berterima kasih, karena Pak Jokowi saya undang dan dapat hadir, sehingga dapat memperkuat hal-hal yang beliau sampaikan, nanti biar beliau sampaikan sendiri kepada kami, sehingga apa-apa saja yang telah beliau sampaikan, itu juga akan dijadikan bagian daripada hal-hal yang nanti akan kami bahas juga di dalam persidangan di Rakernas tiga hari ini," kata Megawati usai pembukaan Rakernas.

Megawati juga menegaskan, Rakernas III PDIP ini adalah hal biasa sebagaimana amanat dari Kongres PDIP dan menjadi ajang konsolidasi sesama kader.

"Dan tentunya pada kali ini Rakernas-nya juga sangat penting karena kami sedang bekerja dalam rangka konsolidasi partai dari jajaran paling tinggi sampai ke anak ranting, untuk nanti mulai memproses hal-hal untuk Pemilu 2024," ujarnya.

"Dengan demikian maka kami berharap juga dari media akan selalu mengikuti dan menyampaikan berita-berita itu sesuai dengan kode etik jurnalistik untuk tetap menjaga supaya suasananya kondusif dan tetap menjaga persatuan bangsa dan negara”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya