PDIP Ingin Pendamping Ganjar Selaras seperti Soekarno-Hatta

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi keterangan kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • ANTARA/Putu Indah Savitri

Jakarta- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengaku tidak masalah jika bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo dari unsur militer. Hal yang penting, kata Hasto, dia mempunyai rekam jejak yang jelas. 

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

“Jadi, pola kepemimpinan nasional itu tidak masuk di dalam koridor-koridor apakah sipil, militer, pusat, daerah dari eksekutif, legislatif, semua yang dipanggil oleh rakyat itu merupakan sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang jelas,” kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Juni 2023. 

Selain rekam jejak, lanjut Hasto, bakal cawapres Ganjar harus memiliki keselarasan seperti halnya dwi tunggal Soekarno-Hatta. 

Ganjar Tak Masalah Ketum PPP Hadir Silaturahmi dengan Kubu 02

Sekjen

Photo :
  • 1486914

“Sehingga, terkait dengan cawapres tentu saja kesatupaduan dwi tunggal dimana Bung Karno dan Bung Hatta kesatupaduan di dalam mendorong percepatan kemajuan Indonesia Raya,” kata Hasto.  

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

Pasalnya, menurut Hasto, Ganjar sudah dipersiapkan dengan pengetahuan geopolitik. Dia menekankan, Ganjar dan seluruh kader PDIP telah digembleng di dalam Sekolah Partai ihwal pemahanan geopolitik sebagai konstalasi geografis. 

“Di mana di dalam konstelasi perjuangan kepentingan Indonesia. Karena itulah ketika Pak Ganjar memimpin pasti akan konsisten menjalankan politik luar negeri bebas dan aktif,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya