Tiba di DPP PDIP, Hary Tanoesoedibjo Bahas Kerja Sama Politik Pilpres 2024 Dengan Megawati

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berkunjung ke DPP PDIP
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, beserta dengan jajaran partai yang dipimpinnya, tiba di Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat, 9 Juni 2023 pagi. Dijadwalkan sebelumnya, Perindo akan bertemu PDIP terkait dengan kerja sama politik untuk Pilpres 2024.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, pukul 09.00 WIB Hary Tanoe dan rombongan Partai Perindo tiba di halaman depan Kantor DPP PDIP.

Ikut mendampingi Hary Tanoe, yakni Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq, hingga bacaleg Partai Perindo Ustadz Yusuf Mansur.

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu

Kehadiran Hary Tanoe dan rombongan Perindo, disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto yang tampak mengenakan seragam partai berwarna merah langsung menyalami Hary Tanoe dan rombongan.

"Selamat datang Pak Hary Tanoe, ayo silakan Pak," ujar Hasto sambut Hary Tanoe.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Hasto pun mempersilakan Hary Tanoe dan rombongan masuk ke Gedung DPP Partai. Di mana, akan ada pertemuan secara tertutup terlebih dahulu Hary Tanoe dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Adapun, Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo juga bakal ikut dalam pembicaraan secara tertutup tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya akan bertemu DPP Partai Perindo pada Jumat, 9 Juni 2023.

Hasto menyebut pertemuan antara PDIP dan Perindo akan membahas kerja sama politik terkait Pilpres 2024.

"Besok pagi akan dilanjutkan dengan kerja sama politik bersama dengan Partai Perindo," kata Hasto di kantor Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Juni 2023.

Hasto menegaskan PDIP sangat menghormati kedaulatan setiap partai politik (parpol) dalam membangun kerja sama.

"Prinsipnya dalam membangun kerja sama kami menghormati kedaulatan setiap partai politik," ujarnya.

Dia menyebut PDIP terus mengupayakan merajut kebersamaan dengan beberapa parpol seperti Golkar, PKB, PAN, dan Perindo.

"Upaya untuk merajut suatu kebersamaan ini terus dilakukan baik itu juga dengan Golkar, kemudian dengan PKB, dengan PAN dan juga terakhir dengan Perindo," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya