Megawati: Kalau Kami Menang, Pemindahan IKN dan Pembangunan Infrastruktur Akan Dipercepat

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meyakini bakal calon presiden Ganjar Pranowo, jika menang pemilu pada 2024, akan melanjutkan program-program dan pembangunan-pembangunan yang dirintis oleh Presiden Joko Widodo.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Adapun sejumlah program era pemerintahan Jokowi saat ini yakni pemindahan Ibu Kota Negara (IKN), hilirisasi industri, dan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia.

“Bahkan kami sudah menggodok, kalau sekiranya kami, insyaallah, menjadi menang, akan makin dipercepat, karena kita berpengalaman selama dua periode di pemerintahan,” kata Megawati kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 8 Juni 2023.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Lokasi

Photo :
  • 1276291

Megawati juga menegaskan bahwa Ganjar pun akan memperbaiki sumber daya manusia (SDM) di Indonesia menjadi lebih tangguh, merujuk dengan meletakkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menggalakkan riset dan inovasi.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Presiden Jokowi, katanya, telah memerintahkan serta memberikan tugas kepadanya untuk itu dengan membentuk Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan wejangan kepada Ganjar Pranowo dalam Rakernas III PDIP yang digelar di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa, 6 Juni 2023. "Kemudian pemimpin ke depan, seperti Ganjar Pranowo, memang nyali itu nomor satu," katanya.

Jokowi mengakui, Gubernur Jawa Tengah tersebut memiliki nyali yang besar dan berani. "Berani nomor satu, dan saya lihat Pak Ganjar punya," kata Jokowi.

Desain

Photo :
  • 1474816

Dalam kesempatan sama, Jokowi menyampaikan sejumlah tantangan yang dihadapi Indonesia dan dunia ke depan. "Saya sampaikan tantangan-tantangan yang dihadapi negara kita, utamanya kesulitan negara global, berkaitan krisis pangan, krisis energi, krisis keuangan dan adanya perang. Saya kira tantangan seperti itu harus kita ketahui."

Jokowi lalu mendorong PDIP ikut mendesain Indonesia menjadi negara maju. Pemerintah saat ini sedang berusaha dalam waktu 13 tahun menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya