Andi Arief Curiga Nasdem Tak Rela Anies Baswedan Pilih AHY

Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

Jakarta – Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief mempertanyakan sikap Partai Nasdem yang terkesan menyudutkan Demokrat, soal pemilihan bakal cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Hal itu menanggapi pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali, yang menuding Demokrat tengah mengancam akan hengkang jika ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak terpilih menjadi pendamping Anies.

Andi justru menyebut, tudingan itu seakan partai besutan Surya Paloh itu tidak rela bila AHY dipilih Anies untuk menjadi bakal cawapresnya.

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

Karena itu, Andi mempertanyakan kesetiaan Nasdem apakah masih akan tergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan, bila akhirnya Anies memilih AHY untuk berkompetisi di Pilpres 2024. 

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini

"Menurut Mat Ali (Ahmad Ali) gertakan Demokrat hanya untuk memaksakan AHY menjadi bakal cawapres Anies dan akan cabut dari koalisi bisa membuat kita berbalik tanya pada beliau. Jika Anies memilih AHY apakah Nasdem akan cabut dari koalisi?" tulis Andi Arief dalam akun Twitter pribadinya @Andiarief pada Jumat, 9 Juni 2023.

Sebelumnya, Ahmad Ali menilai Demokrat tengah mengancam akan hengkang jika AHY tak dipilih menjadi bakal cawapres Anies Baswedan.

“Sebenarnya berterus terang saja, kalau bukan AHY jadi wakil mau mundur. Bilang saja begitu,” kata Ali, Kamis kemarin. 

Ali menegaskan, jika Demokrat tidak berniat demikian, maka seharusnya partai berlambang mercy itu bisa mensosialisasikan Anies sebagai bakal calon presiden (capres) sejak saat ini. Sebab, Ali mengklaim belum banyak melihat materi sosialisasi atau baliho Partai Demokrat yang berisi foto Anies. 

“Terus terang saya belum pernah melihat baliho Partai Demokrat, kader Partai Demokrat memasang foto Anies, kecuali fotonya AHY,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya