Nasdem Nilai Demokrat Maksa AHY jadi Cawapres Anies

Koalisi Perubahan dukung Anies Baswedan sudah tandatangani piagam kesepakatan.
Sumber :
  • istimewa/Edwin Firdaus

Jakarta – Partai Nasdem menilai, Partai Demokrat terus memaksa Koalisi Perubahan agar mengusung Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi bakal cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan di Pemilu 2024. 

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

“Mereka maksa pokoknya untuk AHY mendampingi Anies,” kata Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 9 Juni 2023.

Kendati begitu, Sahroni memahami keinginan setiap partai politik yang ada di dalam Koalisi Perubahan berbeda-beda. “Keinginan partai politik pastikan beda-beda PKS beda, Nasdem beda, Demokrat beda,” kata Sahroni. 

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Namun soal desakan Demokrat agar segera mendeklarasikan bakal cawapres untuk Anies, lanjut Wakil Ketua Komisi III DPR itu, bahwa dalam situasi menjelang pemilu seperti saat ini masih sangat cair alias dinamis.

“Semua partai selain Koalisi Perubahan pasti punya keinginan yang sama pengen cepet-cepet diumumin cawapresnya. Tapi dengan situasional yang terjadi saat ini sangat dinamis,” kata Sahroni. 

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Lebih lanjut, Sahroni menyerahkan sepenuhnya kepada bakal capres Anies Baswedan mengenai siapa dan kapan bakal cawapres akan dideklarasikan. 

“Iya itu enggak tahu gue, yang tahu Anies aja tuh,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya