Masa 'Pelonco' di PPP Dikabarkan Segera Berakhir, Sandiaga: Mudah-mudahan Gak Jomblo Lagi

Menparekraf Sandiaga Uno dan Plt Ketum PPP Mardiono.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dikabarkan segera rampung menjalani masa 'perpeloncoan', sebelum resmi menjadi kader dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Sandi menyambut baik kabar tersebut. Sebab, berakhirnya masa ospek dan perpeloncoan ini menandakan bahwa dirinya tidak akan sendiri lagi.

"Sekarang sama PPP sudah ada kesepahaman. Saya hanya mengikuti proses perpeloncoan ya," kata Sandiaga Uno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Juni 2023.

Ganjar Tak Masalah Ketum PPP Hadir Silaturahmi dengan Kubu 02

"(Kabar perpeloncoan segera rampung) aamiin, aamiin alhamdulillah, mudah-mudahan. Karena yang menentukan masa ospek itu Pak Mardiono sendirian jadi sebentar lagi mudah-mudahan enggak jomblo lagi," sambungnya.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga turut menanggapi pernyataan PPP yang akan mendukungnya dan mendorong menjadi calon wakil presiden (cawapres) jika telah resmi menjadi kader partai berlambang Ka'bah itu. Sandi menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada pimpinan PPP. 

"Ya buat saya, posisi itu tentunya yang menentukan pimpinan partai politik. Saya tidak akan cawe-cawe urusan itu, tapi saya cawe-cawe urusan bagaimana ekonomi ini menjadi bahasan utama dari kontestasi demokrasi kita," jelas Sandi.

Menteri

Photo :
  • 1485604

Sebelumnya diberitakan, pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengatakan, masa ospek Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno di partai berlambang Ka’bah sudah hampir selesai. Selanjutnya, kata dia, Sandi sekarang lagi masuk masa peloncoan.

“Pak Sandi sudah ospek dulu di PPP, ospeknya sudah selesai, sekarang lagi pelonco,” kata Mardiono di Kantor DPP PPP pada Rabu, 7 Juni 2023.

Menurut dia, Sandi akan dilantik menjadi bagian PPP usai menjalani masa pelonco. Namun, ia tidak menyebut secara rinci kapan Sandi akan dilantik menjadi anggota PPP.

“Nanti setelah ospek, pelonco. Nah gitu yak. Nanti dalam waktu dekat pasti saya undang,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya