Denny Indrayana Akui Caleg Demokrat, Denny Siregar: Pantes Cari Panggung

Denny Indrayana
Sumber :
  • Istimewa

JakartaPakar Hukum Tata Negara Denny Indrayana mengakui dirinya saat ini tercatat sebagai bakal caleg Partai Demokrat. Namun dia membantah bahwa aksinya berani melempar isu soal sistem proporsional tertutup ada kaitannya dengan posisi bakal caleg dirinya di Demokrat.

Putusan MK Diyakini Tak Akan Diskualifikasi Kemenangan Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

"Sekarang saya dalam proses daftar calon sementara, namun nomor saya nomor urut 1. Jadi tidak ada urusan dengan sistem pemilu tertutup atau terbuka. Ini supaya publik tahu, sekaligus membantah itu,” kata Denny dalam program Road To 2024 yang tayang di saluran Youtube.

MK Nyatakan Penyaluran Bansos Tidak Ada Hubungan Kausalitas dengan Pilihan Pemilih

Mengetahui itu, salah satu loyalis Jokowi, Denny Siregar pun langsung menyindir mantan Wamenkumham tersebut. 

“Oh beliau ternyata caleg toh, pantesan butuh panggung,” kata Denny Siregar dalam cuitannya di Twitter dikutip Jumat, 9 Juni 2023.

MK Tolak Dalil AMIN soal Instruksi Pratikno ke Pj Kepala Daerah Agar Tegak Lurus ke Jokowi

Pegiat

Photo :
  • 655907

Diketahui, Denny Indrayana belakangan ini kerap menjadi sorotan publik. Sebab Denny banyak mengkritik yang berkaitan dengan pemilu 2024.

Beberapa di antaranya menuai pro dan kontra, seperti soal bocoran putusan Mahkamah Konstitusi (MK) ihwal sistem pemilu serta mendorong pemakzulan Presiden Joko Widodo yang dianggapnya cawe-cawe tidak netral dalam pemilu 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya