Siapkan Caleg Generasi Muda di 2024, Partai Garuda: Memiliki Semangat Berbeda

Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) membidik target bisa menembus parlemen di Pemilu 2024. Partai yang dipimpin Ahmad Ridha Sabana itu sudah punya strategi untuk mendukung target tersebut.

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Teddy Gusnaidi mengatakan pihaknya siap mencalonkan generasi muda sebagai caleg dalam Pemilu 2024. Dia menjelaskan alasan perihal itu karena caleg generasi muda beri warna yang berbeda dalam perjuangan politik.

"Bukan karena mengejar kuota pemilih muda, itu tidak jujur, tapi karena kita menilai, generasi muda memiliki semangat yang berbeda," kata Teddy, dalam keterangannya, Jumat, 9 Juni 2023.

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

Warga

Photo :
  • 601013

Dia mencontohkan pengalaman band-band musik besar seperti Metallica, Led Zeppelin termasuk band-band di Tanah Air. Kata dia, para band itu menciptakan karya-karya masterpiece saat mereka masih muda.
"Karena saat itu mereka masih murni dalam berkarya, sehingga melahirkan karya-karya yang fenomenal hingga hari ini," jelas Teddy.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Teddy menambahkan dengan para generasi muda yang duduk di parlemen, maka bakal berpengaruh positif dalam fungsi pengawasan. Dia bilang demikian karena pengawasan akan berjalan dengan baik.

Menurutnya, pengawasan berjalan baik karena generasi muda sangat jeli dan teliti.

"Para generasi muda pun akan menciptakan aturan-aturan yang kekinian dalam fungsi legislasi dan tentu juga dalam fungsi penganggaran," lanjut Teddy.

Pun, dia menyebut jika wakil rakyat di parlemen selaku legislatif diisi banyak generasi muda maka lembaga Presiden mendapatkan patner yang menarik.

"Karena akan terjadi kolaborasi yang sangat menarik, yang efeknya tentu akan sangat baik dalam menjalankan pemerintahan ke depan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya