Rakernas Relawan Dihadiri Ganjar Pranowo: Sahabat Ganjar Tumbuh dari Bawah

Rakernas Relawan Sahabat Ganjar
Sumber :
  • Sahabat Ganjar

Surabaya – Salah satu relawan Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar, menggelar Rakernas II di Surabaya Jawa Timur, Sabtu 10 Juni 2023. 

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat

Selain dihadiri seluruh elemen relawan Sahabat Ganjar, juga Ganjar Pranowo hadir dalam Rakernas untuk menyambut kontestasi Pilpres 2024. 

Ganjar Pranowo dalam rakernas yang bertajuk “Era Gen Z Era Digital, Menangkan Ganjar Total’, ikut memberi semangat kepada sekitar seribu relawan yang hadir.

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses

“Sahabat Ganjar ini adalah relawan yang benar-benar tumbuh dari bawah dan satu-satunya relawan yang mencatat anggotanya,” ujar Ganjar Pranowo.

Lanjut Ganjar, milenial dan juga gen z harus didekati. Dengan cara memanfaatkan ruang sosial media dan ruang komunitas yang mereka ikuti.

Hormati Putusan MK, Ganjarist: Pertarungan Pilpres Sudah Selesai Namun Perjuangan Kami Belum

“Rileks dan optimistik ini ciri gen z, mereka butuh ruang mereka butuh diskusi, kita mendekati mereka melalui komunitas-komunitas, lewat sosial media maupun konten-konten digital,” tambah Ganjar.

Lebih lanjut jelas Ganjar, relawan harus punya nilai dalam menjalankan aktivitas di masyarakat. Dia kembali menekankan, agar para relawan tidak menyebarkan berita bohong, yang mengandung ujaran kebencian, serta menampilkan fakta dan data secara tegas.

“Nilai atau value yang kita miliki adalah no hoax, tidak mencaci maki, tampilkan fakta data secara tegas tentang Ganjar Pranowo,” tutup Ganjar.

Sedangkan Ketua Umum Sahabat Ganjar, Gus Nahib Shodiq, menjelaskan bahwa rakernas ini diselenggarakan bertujuan untuk menyatukan ide dan gagasan. Terutama dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo 2024.

“Dengan adanya pertemuan ini, relawan Sahabat Ganjar se-Indonesia  dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas kita dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai relawan Sahabat Ganjar,” ucap Gus Nahib.

Gus Nahib juga mengatakan, agar para relawan dalam mengkampanyekan Ganjar di Pilpres 2024 nanti tetap dilakukan dengan baik, santun, dan tidak menyebarkan hoaks. Itu juga yang ditekankan oleh Ganjar.

“Ingat pesan bapak Ganjar Pranowo kepada seluruh relawan Sahabat Ganjar harus berkampanye dengan baik, jaga kesantunan, dan tidak nyebar hoax pada pilpres 2024 ini,” katanya.

Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari, mengatakan kalau sosok Ganjar Pranowo dalam kategori top of mind, menempati peringkat teratas dengan perolehan 18,9 %. Dia yakin ini akan meningkat terus, terutama adanya pemilih pemula pada pilpres 2024.

“Untuk kategori Top of Mind, Bapak Ganjar masih menempati peringkat teratas dg perolehan 18,9 % dan akan terus bertambah jika didongkrak oleh para pemilih pemula di pilpres 2024,” ujar Fahlesa.

Relawan Sahabat Ganjar akan tetap meningkatkan kerja-kerja sosialisasi di masyarakat secara profesional. Dengan berprinsip pada amanah dari Ganjar Pranowo. 

“Paparan singkat hasil survei internal tersebut, dengan memegang teguh prinsip kerja keras, kerja cerdas, dan tepat sasaran, serta berkomitmen selalu untuk menjalankan arahan bapak Ganjar agar selalu bersosialisasi dengan cara-cara yang baik, santun, dan damai,” tutup Fahlesa.

Sahabat Ganjar sebagai relawan yang telah berjuang sedari tahun 2021 akan terus berjuang membawa Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia. Sekaligus sebagai relawan yang bergerak dalam aksi kemanusiaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya