Puan Bakal Bertemu AHY, Demokrat Ingin Politik Baper Masa Lalu Dihilangkan

Agus Harimurti Yudhoyono AHY Hadiri Milad PKS
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Partai Demokrat merespons rencana Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani yang mau bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief mengatakan keinginan Puan tersebut akan disambut baik oleh pihaknya. Bagi dia, hal itu menggembirakan.

Andi juga menyebut sudah hampir 20 tahun lamanya Partai Demokrat tidak melakukan pertemuan secara formal dengan PDIP.

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

"Ya pertemuan dengan Mbak Puan, PDIP, ya saya kira ini satu hal yang baik buat politik. Apalagi ini untuk pertama kali secara resmi, sejak tahun 2004, sampai dengan 2019 ini. Jadi, ada sekitar hampir 20 tahun kita baru bisa bertemu lagi dengan PDIP secara resmi. Ini suatu hal yang menggembirakan," kata Andi Arief dalam keterangannya, Sabtu, 10 Juni 2023.

Megawati

Photo :
  • 1351064
Denny JA: Saatnya Jalankan Politik Move On Usai Putusan MK

Baca Juga: Puan Mau Temui AHY, PDIP: Merangkul Sambil Menunggu Lamaran dari Anies ke Demokrat

Menurutnya, pertemuan antara Partai Demokrat dan PDIP bisa jadi contoh baik dalam dunia politik untuk bisa menghadapi tantangan secara bersama-sama.

Kata dia, mudah-mudahan ini memang menggambarkan harus ada perubahan politik pada generasi baru. Ia menekankan, bukan hanya Demokrat dengan PDIP tapi semua partai untuk menyadari ke depan bahwa tantangan ke depan harus diatasi secara bersama.

"Jadi sejak kemarin, sejak statement Mbak Puan dan Mas Hasto, saya kira ini akan kita terus. komunikasikan," lanjut Andi.

Pun, dia mengatakan waktu pertemuan antara kedua partai dapat dibicarakan lebih lanjut. Dia juga berharap agar saat pertemuan Demokrat dengan PDIP nanti tidak hanya sekedar membahas capres-cawapres saja, melainkan untuk kemajuan bangsa Indonesia

"Saya kira kalau hanya berbicara soal capres-cawapres kan terlalu ide kecil itu. Ide besarnya adalah ke-Indonesiaan ke depan yang harus kita bicarakan bersama," ujarnya.

"Dan sekali lagi kami menyambut baik dan kita memang selama ini berpolitik secara baik-baik, bekerja sama dengan seluruh partai, dengan cara yang baik juga," katanya.

Lebih lanjut, dia juga menyinggung dalam pertemuan Demokrat dan PDIP nanti diharapkan tak menimbulkan politik baper hingga rasa dendam politik di masa sebelumnya.

"Jadi mudah-mudahan generasi baru ini tidak meninggalkan dendam, tidak meninggalkan masa-masa di mana politik baper sebelum-sebelumnya," jelas Andi.

Menurut dia, dendam dan baper masa lalu itu mesti dihilangkan dan ditinggalkan.

"Kita menatap ke depan bersama. Tapi, jangan dipandang hanya soal capres cawapres saja, tapi soal menyeluruh. Saya kira kami menyambut baik," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya