Selain Demokrat, PDIP Bakal Temui Golkar dan PKB Dorong Ikut Dukung Ganjar

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Usai Partai Perindo resmi mendukung Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden, beberapa partai lain disebut masih berkomunikasi secara intens untuk ikut mendukung Ganjar.

Manuver Politik Pj Gubernur NTB Hingga ‘Dipelototin’ Bawaslu

"Tentu saja kami intens berkomunikasi dengan PKB dengan Golkar bahkan juga dengan Gerindra," ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Jakarta Utara, Sabtu, 10 Juni 2023.

Hasto juga menyinggung pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beberapa waktu lalu. Setelah itu, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan mengatur pertemuan dengan Airlangga Hartarto dan Cak Imin.

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu

"Kalau pertemuan ada, jadi saya minggu lalu juga bertemu dengan Pak Muhaimin Iskandar, bertemu dengan Pak Airlangga Hartarto dan kemudian kami juga akan atur pertemuan secara tertutup terlebih dahulu dengan Ibu Megawati," kata dia.

Pertemuan

Photo :
  • 1487157
Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Sebagai informasi, Petinggi PDI Perjuangan (PDIP) dikabarkan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua DPP PDIP Puan Maharani disebut yang akan menemui AHY.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto saat acara peresmian Kapal RS Terapung Laksmana Malahayati di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Nanti Mbak Puan Maharani akan bertemu dengan mas AHY untuk melakukan dialog," kata Hasto kepada wartawan, Sabtu, 10 Juni 2023.

Sekjen

Photo :
  • 1486914

Meski demikian, kata Hasto, pihaknya tetap menghormati etika politik. Khususnya, bagi partai - partai yang telah berkoalisi dengan partai berlogo banteng tersebut.

"Meskipun demikian dialog kan sesuatu hal yang penting kita bisa berbeda secara politik tetapi ketika ada ruang-ruang dialog apalagi untuk kepentingan rakyat bangsa dan negara itu merupakan hal yang positif," ujar Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya