Gibran Anggap Memenangkan Kontestasi Pilgub Bukan Perkara Mudah

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut memenangkan kontestasi pemilihan gubernur bukan perkara mudah meski di tingkat Jawa Tengah.

Jokowi Sudah Teken 9 Nama Pansel Capim KPK, Siapa Saja?

"Enggak ada kemenangan yang mudah, ya; kemenangan itu harus diraih dengan pengorbanan," katanya di Solo, Senin, 26 Juni 2023.

Terkait kontestasi pemilihan gubernur, ia masih enggan memberikan penjelasan. Bahkan, ia mengaku belum menentukan pilihan untuk maju ke Pilgub Jawa Tengah maupun Pilgub DKI Jakarta.

Jokowi Kunker ke Sumatera Selatan, Bakal Tinjau RS hingga Gudang Bulog

Menurut dia, masih banyak pekerjaan di Solo yang harus diselesaikan. Dia mengaku tak memikirkan urusan selain menuntaskan tanggung jawab dan pekerjaan di Solo.

Taj Yasin Terpopuler dan 'Top of Mind' dalam Bursa Bakal Calon Gubernur Jateng, Menurut Survei

Ilustrasi simulasi pemungutan suara Pilkada 2020

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Menurut dia, Jawa Tengah maupun DKI Jakarta bukan ia yang memutuskan melainkan warga. Terkait dengan hasil survei pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh sejumlah lembaga survei, ia enggan banyak menanggapi.

Sementara itu, terkait dengan banyaknya tokoh politik nasional yang datang untuk mendukungnya maju ke Pilgub Jawa Tengah, ia juga enggan menanggapi. Meski demikian, ia mengaku memang banyak dukungan yang datang untuknya.

"Biasa saja. Dukungan ada beberapa, tapi aku biasa saja, kan masih di sini," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya