Mendagri Gunakan Hak Pilih di Pilkada Sumbar

Gamawan Fauzi masukkan surat suara Pemilu
Sumber :
  • Antara/ Maril Gafur

VIVAnews -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat, Rabu 30 Juni 2010. Gamawan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6 di jalan Koto Tinggi, Kelurahan Jati Baru, Padang Timur.

Gamawan beserta keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS yang pada Pemilu sebelumnya menjadi langganan mantan gubernur Sumbar tersebut. Di tempat Mendagri memberikan suaranya, tercatat 351 pemilih dalam daftar pemilih tetap.

Ia berharap, Pemilukada di Sumbar berjalan dalam satu putaran. "Kalau dua putaran tentu biayanya akan mahal," kata Mendagri.

Peringati Ulang Tahun Gorila Komu, Taman Margasatwa Ragunan Bakal Gelar Atraksi Beri Hadiah

Usai memberikan hak pilihnya, Gamawan dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah memantau jalannya Pilkada serentak.

Di TPS tempat Mendagri memilih, petugas KPPS terlihat berdandan ala Melayu. Hal ini membuat TPS tersebut terkesan unik. Sedangkan Gubernur Sumbar Marlis Rahman memberikan hak suaranya di TPS 8 Kelurahan Padang Pasir, dibelakang rumah dinasnya.

Pemungutan suara serentak Pilkada Sumbar akan ditutup siang ini pukul 13.00 WIB. Menurut data KPU Sumbar, tercatat sekitar 3,2 juta pemilih terdaftar dalam DPT Pilkada Sumbar.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Pertumbuhan Ekonomi (ilustrasi)

ADB Proyeksikan Ekonomi Kawasan Asia-Pasifik Tumbuh 4,9 persen pada 2024

Pertumbuhan pada mayoritas perekonomian di kawasan Asia yang sedang berkembang akan stabil pada tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024