PBR Bergabung dengan Golkar?

Aburizal Bakrie di Minsel
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Petinggi Partai Bintang Reformasi (PBR) mendatangi Kantor Pusat Partai Golkar. Golkar mengaku memiliki kesamaan langkah dengan PBR. Apakah PBR akan bergabung dengan Golkar terkait wacana kenaikan parliamentary threshold (PT) atau ambang batas minimal suara di parlemen?

"Golkar terbuka. Networking-nya besar. Siapa saja, Golkar terbuka. Apakah hijau, biru, merah bisa bergabung menyangkut kepentingan rakyat. Semua warna dilebur jadi merah-putih," kata Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

Hal itu disampaikan Aburizal Bakrie dalam keterangan resmi usai pertemuan dengan Ketua Umum PBR Bursah Zarnubi dan jajaran pengurus PBR lainnya di Kantor Pusat Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis 1 Juli 2010.

Menurut Aburizal, diskusi dalam pertemuan dengan pengurus PBR menemukan kesamaan pendapat. Kesamaan pendapat ini untuk mengambil langkah dan peranan ke depan.

"Juga membahas bagaimana tujuan pembangunan nasional bisa dicapai bersama. Caranya, akan dibicarakan lebih lanjut kedua partai," ujar Aburizal.

Sementara menurut Bursah Zarnubi, pertemuan ini merupakan diskusi biasa membahas agenda bangsa. PBR tertarik dengan ide Golkar untuk membangun Indonesia mulai dari tingkat desa.

"Saya menemukan kesamaan program dengan Golkar bagaimana mengangkat rakyat dan mengangkat buruh," ujar Bursah. PBR, kata dia, tidak mempertentangkan ideologi. "Terkait dengan agenda besar Golkar dan PBR, ada kemiripan," kata dia.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Petinggi Golkar yang hadir antara lain, Wakil Ketua Theo L Sambuaga dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

Seperti diketahui, wacana peningkatan parliamentary threshold menuai dukungan dari partai-partai besar, termasuk Golkar. Partai beringin menilai kenaikan parliamentary threshold menjadi lima persen adalah ideal untuk sistem kepartaian di tanah air.

PBR sendiri tidak lulus parliamentary threshold pada Pemilu lalu. Alhasil, PBR tidak memiliki wakil di DPR RI. Tetapi, PBR memiliki sekitar 391 anggota DPRD dari tingkat provinsi dan kabupaten. (umi)

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024