Anies Mengaku Terus Doakan Indonesia Terhindar dari Perpecahan

Calon Presiden Anies Baswedan Hadiri Milad PKS ke-21
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan mengaku selama menunaikan ibadah haji di Makkah, dirinya tak henti untuk memanjatkan doa agar Indonesia terhindar dari perpecahan dan menjadi negara maju berkeadilan.

Melindungi Keamanan, Ini Imbauan Penting Petugas Jemaah Haji di Tanah Suci

"Kami mendoakan semua untuk Ibu saya, keluarga, masyarakat bahkan untuk Indonesia, semoga bangsa ini dijauhkan dari perpecahan. Semoga didekatkan dengan kesatuan dan kebersamaan," kata Anies saat tiba dari Tanah Suci di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Rabu, 12 Juli 2023. 

Anies menuturkan, kebinekaan dan perbedaan yang dimiliki Indonesia diharapkan menjadi suatu kekuatan untuk menuju bangsa yang maju serta berkenalan bagi masyarakatnya.

Pertamina Sumbagut Jamin Ketersediaan Avtur Cukup dan Aman Selama Penerbangan Haji

"Insya Allah menjadi bangsa yang rukun serta bangsa yang maju dan keadilan," ujarnya.

Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.
Dirjen Ingin Petugas Imigrasi RI juga 'Ngantor' di Bandara Saudi saat Kepulangan Jemaah Haji

Anies mengatakan, selama menunaikan ibadah haji tidak ada doa secara khusus untuk meminta petunjuk dalam memilih pendamping calon wakil presiden di kontestasi Pilpres 2024.

"Di sana saya full ibadah. Semua ibadah doa kita mudah-mudahan dibawa ke surga nanti," Ujarnya .

Anies sendiri enggan membahas nama cawapres saat ini. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, terkait nama cawapres akan disampaikan secepatnya.

"Saya baru sampai Indonesia ini baru on. Nanti di hari-hari ke depan kita ngobrol lagi," imbuhnya. 

Anies bersama Istrinya tiba di Tanah Air pada Rabu dinihari, sekitar pukul 01.30 WIB, setelah menjalani perjalanan pulang dari Tanah Suci. Kedatangan Anies, disambut oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang didampingi Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra beserta rombongan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Selain AHY, dalam penyambutan tersebut diikuti sejumlah relawan yang tergabung dalam Sekber Kolaborasi Nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya