Golkar Klaim Unggul di Pilkada Sumbar

Pilkada Jatim
Sumber :
  • Antara/Saiful Bahri

VIVAnews --Partai Golkar mengklaim menang di Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Barat, dengan mengusung pasangan calon gubernur Marlis Rahman-Aristo.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Hasil itu diperoleh berdasarkan survei yang dilakukan posko pemenangan Golkar, selama proses penghitungan suara berlangsung. Golkar unggul tipis dari pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pasangan Marlis Rahman-Aristo (Golkar) mengantongi 30.03 persen suara atau 72.895 suara, dan Irwan Prayitno-Muslim Kasim (PKS) dengan mengantongi 71.720 suara atau 29,54 persen.

Sedangkan, pasangan Fauzi Bahar-Yohanes Dahlan menjadi pengumpul suara ketiga terbanyak dengan perolehan suara 22,17 persen atau 53.817. Endang Irzal-Asrul Syukur mengantongi 40.710 suara atau 16,77 persen. Pasangan Edi Warman-Husni Hadi meraih suara terkecil yakni 3.585 persen atau 1,47 persen.

Meski demikian, hasil yang dilansir Golkar berbeda dengan real count PKS yang menyatakan pasangan Irwan-MK (PKS) sebagai pemenang sementara Pilkada gubernur.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Hasil hitung cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI) juga menyatakan Irwan-MK (PKS) sebagai pemenang. Dimana LSI mencatat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Hanura ini dalam penghitungan sementara LSI memperoleh 31 persen suara dari 46 persen suara yang masuk.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Putusan MK Bersifat Final, Prof Niam: Kontestasi Telah Usai, Saatnya Bersatu
Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) mengadili kasus pelanggaran etik

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan Hakim Konstitusi M. Guntur Hamzah tak terbukti melanggar kode etik dan perilaku hakim konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024