Para Petinggi Demokrat dan Gerindra Bertemu, Ini Kata AHY

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi.

Sleman – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat bicara tentang pertemuan antara petinggi Partai Gerindra dengan Partai Demokrat. Terkait adanya peluang koalisi dengan Partai Gerindra, AHY menilai jika dalam politik semua hal mungkin saja terjadi termasuk masalah koalisi.

Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

Meski demikian, AHY memastikan jika hingga saat ini Partai Demokrat masih setia berada dalam Koalisi Perubahan. AHY menjabarkan jika Koalisi Perubahan juga membuka diri apabila ada partai lain yang ingin berkoalisi.

"Saya kira hal-hal tersebut (koalisi) selalu menjadi bahan untuk diskusi. Kami tidak ingin berandai-andai, tapi yang jelas politik itu memang serba mungkin, politik adalah seni yang bisa menyatakan semua itu bisa mungkin terjadi," ujar AHY usai menjadi pembicara di UGM, Sleman, Kamis 20 Juli 2023.

Politisi Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB, Ini Alasannya

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono atau AHY

Photo :
  • Demokrat

"Tapi saya meyakinkan bahwa Demokrat hari ini juga tetap serius untuk membangun Koalisi Perubahan. Tentu, dalam perjalanannya kita ingin juga membuka diri siapapun bisa bergabung dalam semangat perubahan seperti ini. Begitu pula sebaliknya, kita ingin mendengarkan apa yang menjadi pandangan-pandangan partai lain," imbuh AHY.

Partai Gelora Tak Sudi Jika PKS Gabung Prabowo, Begini Penjelasan Fahri Hamzah

AHY menerangkan momentum pertemuan dan silaturahmi antarparpol dianggapnya baik untuk dilakukan, karena dengan lewat diskusi-diskusi lintas partai ini akan muncul solusi-solusi untuk menjawab persoalan bangsa.

"Jika antarpartai politik di mana pun partai politik itu berada, dan kita tentu saling menghormati posisi masing-masing hari ini. Kita tahu partai Gerindra adalah partai yang besar yang juga memiliki sikap dan posisi politik hari ini termasuk juga Partai Demokrat. Yang jelas semangat seperti ini adalah baik untuk semua," urai AHY.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyonoini  mengungkapkan pertemuan Partai Demokrat dan Partai Gerindra sudah direncanakan sejak lama. "Ini niat yang sudah cukup lama disampaikan, tetapi baru bisa sekarang," tutup AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya