PDIP Akan Datangi Markas PAN, Hasto: Kunjungan Balasan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • dok Humas PDIP

Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya segera melakukan kunjungan balasan ke kantor DPP PAN. Namun, Hasto belum dapat menberikan waktu rincinya.

Kader PDIP Usul Money Politics Dilegalkan, Djarot: Itu Sebetulnya Bentuk Kejengkelan

Dia hanya mengatakan bahwa dirinya dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno kerap berkomunikasi terkait kunjungan tersebut.

Hasto lebih jauh mengaku menjadikan figur Eddy sebagai informannya dalam komunikasi kelembagaan partai. Begitu juga sebaliknya. Di samping itu, keduanya juga melakukan komunikasi politik bagaimana kerja sama antar partai dilakukan. 

Doli Kurnia soal Money Politic Dilegalkan: Itu Sindiran Saja, Masa Penyakit Dipelihara

Ketum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Photo :
  • Dok. PAN

Hal itu mengingat pertemuan sudah dilakukan antara Ketum PAN Zulkifli Hasan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, sebelumnya.

Elite PDIP Sebut Ahok Diusulkan Maju Pilkada Sumut 2024

"Kami juga akan melakukan kunjungan balasan," kata Hasto, Senin, 24 Juli 2023. 

Senada itu, Wakil Ketua Umum PAN VIVA Yoga Mauladi mengungkapkan kunjungan balasan DPP PDIP ke markas partainya akan dilakukan pada Juli ini. 

Dia mengatakan kunjungan tersebut sebagai balasan atas silaturahmi PAN ke kantor PDIP beberapa waktu lalu.

"Insyaallah jika cocok waktunya, bisa dilaksanakan bulan ini," kata Viva.

Viva mengklaim, baik PAN maupun PDIP memiliki ideologi yang saling melengkapi mewakili partai ideologis dan religius. Terlebih, kedua partai seringkali menang dalam kerja sama politik di tingkat Pilkada.

"Di dalam kerja sama pilkada seringkali menang. PAN berharap agar ada kerja sama dengan PDIP dalam mewujudkan Indonesia Baru," kata Viva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya