Jawaban Terbaru Anies soal Cawapres Pilihannya: Beres Dulu Baru Diumumkan

Bakal Capres Anies Baswedan tiba di Bandara Sultan Thaha, Jambi
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Jakarta – Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan memberikan kabar terbaru mengenai figur yang jadi bakal calon wakil presiden atau cawapres pendampinginya di 2024. Anies mengklaim sudah siap dan akan mengumumkannya dalam waktu yang tepat.

Donald Trump Dinyatakan Bersalah atas Rencana Uang Tutup Mulut untuk Pengaruhi Pemilu 2016

"Nanti begitu siap, waktunya diumumkan. Teman-teman kan pernah mengikuti saya di Jakarta. Saya kan selalu begitu bukan. Kerjakan dulu siap, baru umumkan, kan nggak pernah di balik saya," ujar Anies kepada wartawan, Rabu 2 Agustus 2023.

Dia mengatakan hal itu akan jadi acuan dirinya sebelum mendeklarasikan figur bakal cawapresnya. Anies tak ingin masyarakat melihat dirinya berubah-ubah dalam menyampaikan pernyataan.

PDIP Sebut Wacana Pasangkan Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Gembos

"Nah, itu patern itu akan terus, beres dulu baru umumkan, sehingga masyarakat itu tidak terombang ambing, kenapa? Ya masyarakat melihat berita nanti hari ini berubah besok berubah. Jangan. Pastikan semua dulu beres baru sampaikan," lanjut Anies.

Terpopuler: Polisi Seret Istri Usai Ketahuan Selingkuh, Kerugian Korupsi Timah jadi Rp 300 Triliun

Pun, dia juga tidak ambil pusing soal angka survei yang kian menurun karena belum umumkan siapa cawapresnya. Namun, dia menyebut bahwa akan tetap fokus pada sosialisasi.

Anies bilang survei yang akurat itu akan muncul pada 14 Februari 2023 atau saat pemungutan suara Pilpres 2024.

"Yang penting sekarang kita sosialisasi terus sampaikan yang menjadi gagasan. Kemudian mengenai survei itu ada masa naik, ada masa turun itu biasa. Nanti, toh keputusannya survei yang paling akurat itu sensus tanggal 14 Februari itu paling akurat," kata dia.

Lebih lanjut, ia menyampaikan akan mempertimbangkan adanya seragam kampanye. Hal tersebut juga menjadi pertimbangannya saat ini.

"Boleh kita pertimbangkan. Nanti aja yang penting ketika seragam itu dipakai tidak ganti di tengah jalan," tuturnya.

Bacapres Anies Baswedan.

Photo :
  • YouTube tvOne

Anies menyampaikan pada pekan ini, dirinya ada rencana berkunjung ke sejumlah daerah seperti Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Barat.

"Besok saya ada di Bandung, dan sebenarnya mulai tanggal 4 sih. Ada di Bandung, ada di Padang, ada di Jawa Timur. Jadi jangan dilihat cuma satu aja eventnya," kata Anies.

"Saya kemarin ke Jambi. Bukan safari sih tapi memang sudah dijadwalin," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya