Ditantang BEM Debat Terbuka, Ganjar: Sabar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Yogyakarta – Sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai universitas mengajak para bakal capres yang akan berkontestasi di Pilpres 2024 untuk debat terbuka. Ajakan debat terbuka ini ditujukan kepada Anies Baswedan, Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto.

Gelombang Protes Pro-Palestina di AS, Polisi Bubarkan Pakai Granat Kejut

Menanggapi tantangan debat terbuka dari BEM ini, bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo angkat bicara. Ganjar meminta para mahasiswa untuk bersabar dulu.

"Debat opo. Sabar. Wong belum apa-apa kok debat. Sabar," kata Ganjar saat menghadiri wisuda program Sarjana dan Diploma di UGM, Selasa 22 Agustus 2023.

Deretan Kampus Bergengsi di Inggris Gelar Kemah Pro-Palestina

Tiga bacapres 2024 Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Photo :
  • ist

Tantangan debat terbuka bagi para capres di kampus ini salah satunya diajukan oleh BEM UI. Ketua BEM UI Melki Sedek Huang menyebut pihaknya siap untuk mengundang para capres atau bacapres berdebat terbuka.

Kampus di Tangerang Buka Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri, Ini Syarat dan Kuotanya

"Jika memang punya nyali, BEM UI mengundang semua calon presiden/bakal calon presiden untuk hadir di UI. Kami siap untuk menguliti semua isi pikiran kalian," kata Melki.

Senada dengan BEM UI, BEM KM UGM siap pula mengundang para capres untuk berdiskusi bersama. Ketua BEM KM UGM Gielbran Mohammad menyebut konsep acara bagi para capres ini adalah sarasehan.

"Sedari awal kami memang berencana untuk mengundang capres-capres ini. Namun bukan dalam agenda debat, agenda yang kami tawarkan adalah 'sarasehan untuk masa depan'," ujar Gielbran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya