Ada Acara Tak Biasa di HUT ke 25 PAN

Partai Amanat Nasional Menyelenggarakan Turnamen Permainan Tradisonal dalam Rang
Sumber :
  • PAN

Jakarta – Sudah 25 tahun sejak Partai Amanat Nasional berdiri. Tepatnya di tanggal 23 Agustus 1998, PAN terlahir dari rahim reformasi.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Kini di usianya yang ke-25 tahun, PAN menggelar sebuah acara bertajuk PANtura yang merupakan singkatan dari PAN Turnamen. Dengan tujuan mengangkat kembali permainan tradisional yang sudah banyak dilupakan di era digital ini, PANtura akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2023.

Partai Amanat Nasional Menyelenggarakan Turnamen Permainan Tradisonal dalam Rang

Photo :
  • PAN
Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menjelaskan, “Ibarat manusia, umur 25 tahun itu kan lagi aktif dan produktif-produktifnya. Jadi PAN juga akan makin produktif dan aktif di usia ini. Acara PANtura sendiri dibalut dengan konsep olahraga dengan permainan tradisional. Semacam pengingat pada permainan masa kecil yang mungkin sudah jarang dimainkan di perkotaan.”

Dalam PANtura, akan terdapat 12 kelompok yang diketuai oleh para kader senior PAN, seperti Eddy Soeparno, Yandri Susanto, Bima Arya, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Rizky Sadiq, Dessy Ratnasari, Zita Anjani, Sigit Purnomo (Pasha Ungu), dr. Rosaline, hingga nama yang baru bergabung dengan PAN seperti Surya Utama (Uya Kuya), Verrell Bramasta, hingga Tom Liwafa.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Sementara itu, permainan tradisional yang akan dilakukan di PANtura adalah tarik tambang, lomba bakiak, balap karung, hingga galasin. Di barisan pengisi acara, ada band Ungu dan Tofu, serta penampilan penutup dari DJ Athalla

Partai Amanat Nasional Menyelenggarakan Turnamen Permainan Tradisonal dalam Rang

Photo :
  • PAN

“Permainan tradisional yang akan dilombakan di PANtura tentu saja akan ada sedikit modifikasi aturan agar lebih menantang bagi peserta dan jadi lebih seru bagi penonton. Apalagi PANtura akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai MC,” ujar Ketua Panitia PANtura, Zita Anjani.

Lebih lanjut, Zita menyatakan bahwa kegiatan ini sekaligus menyambut semakin dekatnya tahun pemilu 2024, dan dengan PANtura, PAN akan terus menggaungkan semangat pemilu damai serta jaga sportivitas.

Gelaran PANtura ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun PAN ke-25. Sebelumnya, di tanggal 28 Agustus akan diadakan Workshop Partai Amanat Nasional yang diikuti oleh lebih dari 3.000 kader di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya