HUT ke-25, PAN Adakan Lomba Permainan Tradisional

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar acara Bimtek dan perayaan ulang tahun (HUT) ke-25 bertajuk PANtura, PAN Turnamen. Rencananya, PAN akan mengumpulkan ribuan kadernya di Jakarta.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Ketua Panitia HUT ke-25 PAN, Zita Anjani mengatakan PAN akan mengadakan Bimtek di Jakarta pada Senin, 28 Agustus 2023. Menurut dia, Bimtek nanti dibuka langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas).

Selain pemaparan internal, kegiatan ini juga akan diisi oleh pemaparan dari Kementerian Dalam Negeri, lembaga survei Poltracking hingga live podcast bersama Total Politik.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Kakak beradik, Fitri Zulya dan Zita Anjani lahirkan novel berjudul Rantau.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

"Acara ini akan diikuti oleh anggota legislatif PAN seluruh Indonesia, Ketua DPW dan DPD se-Indonesia, hingga para calon legislatif PAN," kata Zita Anjani di Senopati Jakarta Selatan, pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Menurut dia, konsep perayaan ulang tahun PAN kali ini dibuat lebih santai dan seru. Kemudian, pembukaan Bintek dan HUT PAN akan dihadiri para ketua umum partai koalisi seperti Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Dalam PANtura, terdapat 12 kelompok yang diketuai oleh para kader senior PAN, seperti Eddy Soeparno, Yandri Susanto, Bima Arya, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Rizky Sadiq, Dessy Ratnasari, Zita Anjani, Sigit Purnomo (Pasha Ungu), dr. Rosaline, hingga nama yang baru bergabung dengan PAN seperti Surya Utama (Uya Kuya), Verrell Bramasta, hingga Tom Liwafa.

Zita mengatakan nanti juga akan diadakan perlombaan permainan rakyat bertajuk PANtura, dimana tujuannya untuk mengangkat kembali permainan tradisional yang sudah banyak dilupakan di era digital ini.

Permainan tradisional yang akan dilakukan di PANtura adalah tarik tambang, lomba bakiak, balap karung, hingga galasin. Di barisan pengisi acara, ada band Ungu dan Tofu, serta penampilan penutup dari DJ Athalla

"Permainan tradisional yang akan dilombakan di PANtura tentu saja akan ada sedikit modifikasi aturan agar lebih menantang bagi peserta dan jadi lebih seru bagi penonton. Apalagi PANtura akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai MC," ujarnya.

Zita menjelaskan kegiatan ini sekaligus menyambut semakin dekatnya tahun pemilu 2024. Dengan PANtura, PAN akan terus menggaungkan semangat pemilu damai serta jaga sportivitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya