Agung Laksono: PBR Berniat Gabung Golkar

Ketua Umum PBR, Bursah Zarnubi & Ketua DPP PBR, Merry Diana
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono, menyatakan Partai Bintang Reformasi (PBR) sudah menyatakan niat untuk bergabung dengan partainya. Menurut Agung Golkar siap menyambut keinginan itu.

"Ada keinginan dari PBR yang kami sambut positif," kata Agung di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat, 8 Juli 2010.

Menurut Agung, niat PBR itu sejalan dengan pandangan Golkar untuk membentuk sistem multi partai yang lebih sederhana. "Sistem pemerintahan yang presidensial itu menghendaki sistem multipartai yang lebih sederhana," katanya, lagi. "Untuk itu parliamentary treshold akan ditingkatkan. Mungkin untuk itu lebih baik partai kecil bergabung dengan partai besar."

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Keinginan PBR bergabung dengan Golkar ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PBR, Bursah Zarnubi. Dia sudah mendatangi dan bertemu DPP Golkar pada tanggal 1 Juli lalu.

Seperti telah diberitakan, wacana peningkatan parliamentary threshold (batas jumlah suara untuk kursi parlemen) didukung partai-partai besar, termasuk Golkar. Partai Beringin menilai parliamentary threshold perlu dinaikkan menjadi lima persen dari 2,5 persen yang berlaku saat ini.

PBR sendiri tidak lolos ketentuan parliamentary threshold pada Pemilu lalu. Alhasil, PBR tidak memiliki satupun wakil di DPR RI. Meski demikian, partai ini memiliki sekitar 391 anggota DPRD di tingkat provinsi dan kabupaten. (kd)

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter Milan memastikan gelar Scudetto musim 2023/2024 setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di San Siro pada Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024