Titiek Soeharto Deklarasi Jadi Ketua HKTI

Titiek Soeharto.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Titiek Soeharto, siang ini akan mendeklarasikan diri untuk maju dalam perebutan kursi Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Putri almarhum mantan Presiden Soeharto ini akan memperebutkan posisi strategis itu dengan mantan suaminya, Letjen TNI (purn) Prabowo Subianto.

"Siang ini jam 14.00 Beliau akan mendeklarasikan diri," kata politisi Partai Golkar, Nurul Arifin, saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 10 Juli 2010.

Pemilihan ketua umum organisasi massa petani terbesar ini akan digelar pada Musyawarah Nasional HKTI pada Senin besok, 12 Juli 2010. Sejumlah politisi ikut dalam bursa pemilihan.

Selain Titiek Soeharto, mereka adalah: Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Mantan Menteri Pertanian Anton Apriantono, dan Ketua DPP Demokrat, Jafar Hafsah.

Hadirnya politisi dalam perebutan kursi organisasi kaum tani ini dipertanyakan pengamat politik Burhanuddin Muhtadi. Burhan menyatakan jangan sampai petani hanya diperalat untuk memenuhi kepentingan politisi, padahal masih banyak persoalan riil kaum tani yang harus diperjuangkan.

"Tampil sejumlah nama politisi yang ingin memperebutkan kursi ketua umum, ada apa ini?" kata Burhanuddin dalam diskusi 'Ketika Petani Jadi Rebutan', di Warung Daun, Jakarta Pusat. (kd)

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan
Gedung Merah-Putih KPK

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Presiden terpilih Prabowo Subianto, dikatakan tidak perlu menyetor nama-nama calon menteri, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Apalagi nama-nama itu distabilo tertentu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024