Lihat Arsul Sani-Hidayat Nur Wahid Duduk Bareng, Bamsoet: Koalisi Bisa Berubah

Ketua MPR Bambang Soesatyo di Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta – Ketua MPR RI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, berkelakar bahwa koalisi antarpartai politik di Indonesia saat ini masih bisa berubah-ubah tergantung situasi dan cuaca politik.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Hal ini diutarakan Bamsoet, saat melihat Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, duduk bersebelahan dengan Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW), di acara peluncuran 2 bukunya.

"Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan melintang, saya yakin dan percaya koalisi yang ada saat ini bisa berubah-ubah, tergantung situasi dan cuaca politik," kata Bamsoet dalam acara peluncuran 2 bukunya di kawasan SCBD, Jakarta, Minggu, 10 September 2023.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Anggota DPR Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani.

Photo :
  • VIVA/Eduward Ambarita

Momen itu bermula saat Bamsoet menyampaikan salam kepada para pejabat yang hadir, mulai dari Menko Polhukam Mahfud Md hingga Hidayat Nur Wahid. "Yang terhormat KH Hidayat Nur Wahid, mentor saya, Ketua MPR, saya hanya menggantikan beliau saja," ujar Bamsoet sambil tersenyum.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Kemudian, Dia pun melanjutkan ucapan salam kepada para pejabat lainnya yang hadir, termasuk kepada Arsul Sani dan Hidayat Nur Wahid yang akhirnya dilanjutkan dengan selorohan soal perubahan koalisi partai-partai yang ada saat ini.

"DR. Arsul Sani ini, kalau pembaca itu disebut kitab berjalan. Kadang kalau saya lupa pasal-pasal KUHP KUHAP dan yang lainnya, saya bisa bertanya Pak Arsul. Makasih atas kehadirannya. Beliau Wakil Ketua MPR RI dari PPP," kata Bamsoet.

"Satu lagi, KH Hidayat Nur Wahid dari PKS. Kebetulan duduk bersebelahan meski lain koalisinya," ujarnya sambil tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya