"Terlibat Hukum, Demokrat Tak Lindungi"

Presiden SBY jumpa pers pengunduran diri Menkeu Sri Mulyani
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono meminta pengurus Parta Demokrat menjaga integritasnya. Sebab Demokrat tidak akan melindungi pengurusnya yang terjerat masalah hukum.

"Meski tidak ada kontrak, saya dan ketua umum meminta ada menjaga integritas," kata SBY ketika memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus dan anggota dewan pembina Partai Demokrat di Raflles Hills, Cibubur, Jawa Barat, Sabtu 10 Juli 2010 malam.

"Yang tidak menjaga dan terlibat (kasus) hukum, Partai Demokrat tidak bisa melindunginya," SBY menambahkan.

Dia juga berpesan kepada segenap pengurus yang dilantik untuk tidak melanggar kode etik partainya. "Apabila ada yang melanggar etika, dewan pembina akan memberikan sanksi," kata dia.

Selanjutnya, SBY meminta kepada segenap pengurus dan anggota dewan pembina Partai Demokrat untuk menunjukkan kinerja yang baik. Karena pengurus dan dewan pembina yang terpilih adalah kader terbaik yang dimiliki partai.

Dia menambahkan, pengurus Demokrat harus aktif menjalankan roda kepengurusan selama lima tahun mendatang. Dia meminta agar para pengurus tidak hanya aktif mengurus partai hanya menjelang pemilu saja. "Bekerja secara aktif dalam lima tahun ke depan dan tidak hanya aktif menjelang akan pemilu atau menjelang pemilu 2014 mendatang," kata dia.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Shandy Aulia

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Banyak selebriti Indonesia memiliki latar belakang keturunan bangsawan atau keturunan dari keluarga kerajaan. Para keturunan ini kerap disebut sebagai pewaris darah biru.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024