Demokrat Masuk KIM Tambah Kekuatan Prabowo di Pilpres, Gerindra Minta Kader Tetap Rendah Hati

SBY dan AHY saat bertemu dengan Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju di Hambalang.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Partai Gerindra Menilai dengan ikut bergabungnya Partai Demokrat secara resmi ke Koalisi Indonesia Maju atau KIM untuk mendukung Prabowo Subianto, semakin memperkuat mereka dalam memenangkan Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024 nanti.

Jokowi Instruksikan Prabowo Kirim Tenaga Kesehatan dan Operasikan RS di Gaza

Dengan begitu, saat ini yang resmi mendukung dan mengusung Prabowo adalah Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, dan Partai Demokrat.

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bergabungnya Demokrat akan menambah kekuatan untuk memenangkan Prabowo. Namun, dia meminta kepada semua kader Gerindra untuk tetap rendah hati.

“Kami sampaikan kepada seluruh kader Partai Gerindra yang ada di seluruh Indonesia, pada hari ini (Minggu 17 September 2023), kita, Partai Gerindra, telah menerima satu kehormatan dengan bertambahnya kekuatan dalam menghadapi Pilpres 2024. Pada hari ini, partai kita telah resmi menerima bergabungnya Partai Demokrat ke dalam Koalisi Indonesia Maju,” kata Sufmi dalam keterangan Minggu, 17 September 2023.

Dasco menuturkan, pada pertemuan para petinggi KIM di Hambalang sore kemarin. Partai Demokrat menyampaikan langsung dukungannya kepada Prabowo di Pilpres 2024.

“Dalam pertemuan itu, Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang menyatakan mereka mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024,” jelasnya.

Politisi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI itu menjelaskan,  bergabungnya Partai Demokrat ke koalisi KIM adalah sesuatu yang membuat kader Gerindra bangga. Karena hal itu membuat koalisi makin kuat.

"Ini adalah sesuatu yang membuat kita bertambah semangat untuk berjuang. Sehingga mulai hari ini kita pererat kerja sama dengan saudara-saudara kita dari Partai Demokrat seluruh Indonesia sebagai salah satu teman seperjuangan selain saudara-saudara kita dari partai yang telah berkoalisi terlebih dahulu,”  jelasnya.

Untuk itu, kepada kader Gerindra di seluruh Indonesia, Dasco mengaku untuk mensyukuri tambahan kekuatan ini. Disisi lain, dia mengingatkan kepada kader Partai Gerindra seluruh Indonesia untuk tetap rendah hati.

"Ingat untuk tetap mendekatkan diri kepada rakyat dan untuk tetap menjaga suhu politik supaya damai dan kondusif,” tegasnya.

Dia juga meminta kader Gerindra untuk tetap menghormati satu sama lain dalam kontestasi ini. Walau berbeda pilihan, tetapi mengahdapi pemilu dengan suasan yang gembira.

“Mari kita lakukan politik dengan riang gembira dan mari kita sama-sama membangun bangsa untuk Indonesia maju. Kepada kader Gerindra seluruh Indonesia, mari kita jemput kemenangan yang sebentar lagi datang. Tuntas kan perjuangan kita yaitu 2024 Prabowo Presiden! Indonesia menang,” kata Dasco.

Prabowo Tegaskan Tak Ada Tim Transisi Pemerintahan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dijagokan Gerindra di Pilgub DKI, Segini Elektabilitas Ridwan Kamil dari Berbagai Survei

Partai Gerindra merekomendasikan Ridwan Kamil untuk maju Pilkada Jakarta 2024, hal ini disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, segini elektabilitas Kang Emil

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2024