PSI Angkat Giring jadi Dewan Pembina

Kaesang Pangarep diangkat menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
Sumber :
  • Youtube PSI

Jakarta – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah resmi menunjuk Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum yang baru. Seiring hal tersebut, Ketua Umum sebelumnya, Giring Ganesha saat ini menjabat sebagai Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Jokowi Tunjuk Juri Ardiantoro dan Grace Natalie jadi Stafsus Presiden

Pengumuman sejumlah struktur pimpinan baru di PSI itu dilakukan lewat acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

"Pengangkatan Bro Giring Ganesha sebagai anggota Dewan Pembina DPP PSI atas jasa dan dedikasinya terhadap PSI," ujar Wakil ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

Grace Natalie Dipanggil Jokowi ke Istana, Bilang Ada Penugasan dari Presiden

"SK ini berlaku sejak tanggal ditetapkannya, dan berakhir sesuai aturan AD/ART PSI," kata Grace.

Spanduk besar Kaesang di acara Kopdarnas PSI pada Senin 25 September 2023.

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana.
PSI Jakarta Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Jaring Kandidat Potensial Maju Pilgub

Ada Kejutan di Kopdarnas

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan partainya akan menyampaikan kejutan terkait posisi atau jabatan yang akan dipegang Kaesang Pangarep usai resmi bergabung ke PSI. 

Kejutan itu akan disampaikan dalam acara 'Kopi Darat Nasional (Kopdarnas): Deklarasi Politik PSI' di The Ballroom at Djakarta Theater, Senin, 25 September 2023, malam. 

Menurut Grace, pengurus DPP PSI bersama 38 ketua DPW PSI tengah melakukan rapat untuk menyerap aspirasi dari pengurus daerah terkait posisi Kaesang di PSI.

"Ada aspirasi seperti itu (Kaesang jadi Ketua Umum). Apakah jawabannya ketua umum atau enggak? Sabar, mohon doanya, semoga akan terjawab malam hari ini," kata Grace dalam perbincangan di tvOne, Senin.

Grace menerangkan agenda Kopi Darat Nasional malam ini -- selain membahas posisi Kaesang, juga akan mengumumkan sikap politik PSI di Pilpres 2024. 

"Agendanya malam hari ini kita dengarkan masukan dari teman-teman pengurus. Nanti ada acara deklarasi politik PSI. Acaranya apa? Sabar. Saya enggak bisa spill, nanti panitianya protes semua," tegasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya