PKS-PDIP Berkoalisi di Pilkada Jayapura

Suasana kota Jayapura, Papua
Sumber :
  • Antara/ Hermanus Prihatna

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum Kota Jayapura telah menetapkan empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura yang akan bertarung dalam pemilihan akhir Agustus mendatang. Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berkoalisi mencalonkan satu pasangan.

Acara pengundiian nomor urut pasangan calon ini dilaksanakan di Hotel Relat, Jayapura, Selasa 13 Juli 2010. Empat pasangan calon walikota/wakil walikota yang akan bertarung adalah, pasangan nomor urut 1, Abisay Rollo dan Reynalda M Kaisepo, yang diusung partai Barisan Nasional serta sejumlah partai kecil lainnya.

Kemudian nomor urut 2, Benhur Tommy Mano dan Nur Alam, yang diusung PKS dan PDIP. Nomor urut 3, Musa Jan
Youwe dan Rustan Saru, yang diusung Partai Golkar dan PAN. Nomor urut 4, Jan Hendrik Hamadi dan Leivelin L Monim yang diusung Partai Demokrat.

Seusai acara pengundian, Ketua KPU Kota Jayapura Hendrik Diance enggan memberikan keterangan terkait proses verifikasi yang sudah berlangsung. "Aduh maaf ya, saya takut memberikan keterangan karena di sekitar ini kemungkinan mata-mata dari pasangan yang tidak lolos verifikasi ada, jadi takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," ucapnya sambil berlalu.

Jumat 9 Juli lalu, rumah Ketua KPU Kota Jayapura dirusak orang tak dikenal. Perusakan diduga terkait dengan hasil verifikasi KPU yang diumumkan sehari sebelumnya. Sementara kantor KPU Kota Jayapura di Jalan Kabupaten hingga kini masih dipalang. Dan seluruh anggota KPU sama sekali tidak berkantor lagi di tempat tersebut.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Pilkada di Papua berlangsung panas karena beberapa bulan lalu Majelis Rakyat Papua mengeluarkan keputusan setiap calon haruslah warga asli Papua. Surat Keputusan itu kemudian berdasarkan koordinasi pemerintah pusat dengan daerah diputuskan jangan dituruti. Namun kontroversi telah terlanjur terjadi.

Laporan Banjir Ambarita | Jayapura

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024