Puan Sebut Tak Goda Kaesang Gabung Dukung Ganjar: Kita Saling Memahami

Puan Maharani dan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Ketua DPP PDIP, Puan Maharani sudah bertemu dengan  Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Puan mengaku tak menggoda Kaesang agar PSI bergabung mendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Uang Lebih Banyak Menentukan dalam Proses Politik Kepemiluan RI, Menurut Pengamat

"Nggak saling menggoda kita, kita saling memahami. Nggak perlu digoda Mas Kaesang sudah tahu harus melalukan apa yang terbaik," kata Puan kepada wartawan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Oktober 2023.

Di sisi lain, Puan tak mempersoalkan ihwal perbedaan pilihan politik yang terjadi antara ia dengan Kaesang. Semua partai politik (parpol), kata Puan, memiliki strateginya masing-masing. 

PDIP Kemungkinan Dukung Anies di Pilgub Jakarta, Nasdem: Ndak Jarang Barisan Sakit Hati Bertemu

Puan Maharani dan Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

"Semua partai punya strateginya masing-masing dalam memenangkan Pileg dan Pilpres yang akan datang," katanya.

KPK Beberkan Alasan Gencar Periksa Saksi Kasus Harun Masiku: Ada Informasi Baru

Ketua DPR Republik Indonesia itu menyebutkan bakal menghormati pilihan politik Kaesang terkait dukungan PSI untuk Pilpres 2024. Kendati begitu, Puan tak pesimis karena PSI dan PDIP masih punya peluang bekerja sama di masa yang akan datang.

"Saya enggak mau berandai-andai juga, yang pasti yang kami bisa sepakati Insya Allah di hari ini adalah ya apapun yang akan kami lakukan, walaupun berbeda pilihan kita akan siap bertanding," ujar Puan.

"Namun juga harus siap bersanding setelah pemilu yang akan datang untuk membangun Indonesia ke depan lebih baik dan lebih maju," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya