Poros Kiai 9 Jawa Timur Yenny Wahid Jadi Bakal Cawapres Potensial pada Pemilu 2024

Sejumlah kiai dan habib tergabung dalam Poros Kiai 9 Jawa Timur menggelar doa bersama untuk Yenny Wahid menjadi bakal calon wakil presiden RI di Pompes Al Fatimah, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis, 5 Oktober 2023.
Sumber :
  • ANTARA

Surabaya - Poros Kiai 9 Jawa Timur menyebut Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid sebagai salah satu bakal calon wakil presiden cukup potensial pada Pilpres 2024.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Mbak Yenny Wahid adalah figur sosok tokoh nasional mewakili warga Nahdliyin, mewakili para perempuan Indonesia yang konsisten memperjuangkan keadilan, dan perdamaian," kata Pengasuh Pondok Pesantren Al Fatimah Tamam Syaifuddin dalam keterangannya di Surabaya, Jumat, 6 Oktober 2023.

Selain itu, kata dia, Yenny Wahid merupakan putri almarhum presiden Ke-4 RI Abdurahman Wahid (Gus Dur) sekaligus cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hasyim Asy'ari.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Putri Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama

"Karena itu, kami kiai dan habib telah menggelar doa bersama agar Mbak Yenny Wahid bisa dikabulkan hajatnya berjuang di jalur politik dan kepemimpinan nasional, yaitu sebagai bakal cawapres di Pilpres 2024," kata Tamam, yang juga Pendiri Al Fatimah Institute.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Doa bersama tersebut digelar di Pompes Al Fatimah, Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis. Kegiatan tersebut diikuti sembilan pengasuh utama di beberapa pondok pesantren besar di Jawa Timur serta kiai dan habaib. Selain silaturahim, pertemuan ini diisi dengan acara doa bersama.

Tamam mengakui bahwa silaturahim dan doa bersama ini digelar tidak lepas dari perkembangan situasi politik di Indonesia saat ini.

"Yang paling utama dalam kegiatan ini adalah doa bersama para kiai dan habib untuk bangsa dan negara Indonesia. Ini merupakan ikhtiar dari para kiai dan habib. Melalui doa bersama ini, bermohon kepada Allah SWT agar bangsa dan negara Indonesia selalu diberikan keberkahan, pertolongan, dan rahmat-Nya," katanya.

Direktur The Wahid Foundation Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid saat memberikan kuliah kebangsaan di FISIP Universitas Indonesia, Jakarta, Jumat, 28 Oktober 2022.

Photo :
  • ANTARA

Pertemuan para kiai dan habib yang juga dikenal sebagai Poros Kiai 9 Jawa Timur ini digelar dalam rangka ikhtiar spiritual untuk kebaikan bangsa dan negara menjelang Pilpres 2024.

"Kami bersama para kiai, habib, dan para santri millenial mendoakan Mbak Yenny Wahid supaya dikabulkan perjuangannya untuk kebangkitan bangsa Indonesia dengan menjadi bacawapres di Pilpres 2024," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya