Jafar Hafsah Berbalik Dukung Prabowo di HKTI

Prabowo Subianto menangkap hama tikus bersama petani
Sumber :
  • Mega-Prabowo Media Center/ Bachren

VIVAnews - Dengan terpilihnya kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum, Musyawarah Nasional ke-7 Himpunan Kerukunan Tani Indonesia resmi ditutup Rabu 14 Juli 2010, pukul 14.40 WITA. Menariknya, politisi Demokrat Jafar Hafsah yang sebelumnya menuding Munas tidak sah tiba-tiba muncul menggenggam tangan Prabowo.

"Hanya satu nama yang disebut oleh peserta Munas untuk menjadi ketua umum, yakni Bapak Prabowo Subianto yang dipilih oleh 32 dari 33 provinsi di Indonesia, kecuali Bengkulu yang tidak hadir dalam sidang munas," ujar Subur Subagyo, salah satu Ketua Pengurus Pusat HKTI dalam sambutannya di penutupan Munas, Rabu 14 Juli 2010.

Munas yang membahas AD/ART, program kerja, dan rekomendasi tersebut seharusnya berlangsung hingga 15 Juli besok, namun menurut Sabar Subagyo, bisa selesai sebelum waktunya. "Ini menunjukan peningkatan bagi petani kita. Pembahasan kita lebih cepat," ujar Subur.

Sebelum Munas resmi ditutup, ketika Prabowo hendak berdiri menghadap peserta, tiba-tiba Jafar Hafsah muncul.  Jafar yang semalam bersama Oesman Sapta menggelar jumpa pers menuding Munas tak sah kemudian menggenggam tangan Prabowo serta mengangkatnya ke atas. "Hidup Prabowo. Hidup Petani!" Jafar berteriak.

Oesman Sapta tak tampak hadir dalam penutupan Munas. Dikabarkan Oesman masih ingin membuat munas tandingan yang rencananya dilangsungkan di Hotel Aston Denpasar. Kedatangan Jafar Hafsah yang mengejutkan tersebut diungkapkan oleh Prabowo dalam sambutannya.

"Saya baru saja diberi kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Ketua Umum HKTI untuk periode 2010-2015. Tugas ini saya terima dengan rasa haru, karena saya terima dari saudara-saudara. Tugas yang ada pada kami bukan tugas yang ringan," ujar Prabowo Subianto.

Dia melanjutkannya, "Keputusan pertama rapat formatur yang saya yakin didukung adalah bahwa kami meminta dan memohon bapak Jafar Hafsah bersedia menjadi BPO (Badan Pengawas Organisasi) HKTI, untuk bersama saya dan DPN membina dan mengurus HKTI."

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Menurut Prabowo, Jafar adalah tokoh petani yang merintis pertanian dari bawah. "Kesepakatan saya dengan Bapak Jafar Hafsah, yakni beliau merintis pertanian dari bawah, sehingga tidak perlu diragukan lagi, kami berjanji akan membangun pertanian lebih baik," katanya dalam acara yang berlangsung di Hotel Grand Inna Bali Beach itu, Denpasar, itu.

Laporan Peni Widarti | Denpasar

Menhan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (sumber foto: Tim Media Prabowo)

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Presiden terpilih Prabowo Subianto menepis tuduhan bahwa dirinya dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 dengan cara curang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024