Yakin Jokowi Dukung Prabowo, Airlangga: Tak Perlu Diperjelas

Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Yeni Lestari/VIVA.

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Resmikan Bendungan Ameroro, Jokowi Sebut Bisa Cegah Krisis Air hingga Genjot Pariwisata

Hal itu, kata Airlangga, tampak saat Jokowi datang ke Rakernas VI Projo yang digelar hari ini, di Arena GBK, Jakarta, Sabtu, 14 Oktober 2023. 

“Ya (Prabowo) saya rasa itu statement yang tidak perlu diperjelas,” kata Airlangga dikonfirmasi awak media usai acara Rakernas Projo.

Jokowi Bakal Turun Tangan Benahi Bea Cukai yang Banyak Masalah

Prabowo bersama AHY dan Airlangga.

Photo :
  • Andrew Tito/VIVA.

Terlebih, kata Airlangga, usai Rakernas, relawan Projo bakal mendatangi kediaman Prabowo Subianto untuk menyampaikan dukungan.

Eko Patrio soal Dijagokan Jadi Menteri Prabowo: Cuma Bercandaan

“Jadi sudah sangat jelas (dukung Prabowo) dan agenda berikut kan diundang oleh Ketum Projo,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi meminta para relawannya sabar menunggu capres pilihannya. Jokowi mengatakan, pada waktunya akan diumumkan.

Rakernas Projo VI, Presiden Jokowi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Jadi siapa yang kita pilih, nanti, nanti sabar dulu. Sabar dulu to, sabar-sabar. Nanti akan tiba waktunya. Jadi masih sabar menunggu gak? Sabar, sabar, sabar. Jangan mendesak-desak untuk hari ini saya ngomong siapa,” kata Jokowi saat memberikan arahan dalam Rakernas Projo. 

Jokowi enggan menyampaikan siapa sosok yang bakal dia dukung di Pilpres 2024. Tapi, kata Jokowi, calon yang dia dukung tidak ada di lokasi acara rakernas saat ini.

“Karena juga orangnya enggak ada di sini,” kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya