"Biar Rakyat Nilai HKTI Prabowo atau Oesman"

Prabowo Subianto menunggang kuda
Sumber :
  • prabowosubianto.info

VIVAnews - Dalam dua hari, muncul dua orang yang mengaku dipilih sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Prabowo Subianto dan Oesman Sapta. Masing-masing sama-sama mengklaim sah.

Prabowo terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional HKTI yang digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, pada Selasa 13 Juli 2010. Sementara Oesman Sapta terpilih dalam Munas di Hotel Aston, Denpasar, keesokan harinya.

Kubu Prabowo menuduh, Munas di Aston tidak sah. Meski begitu, kubu yang melakukan Munas di Inna Grand Bali Beach Hotel  tidak akan melakukan langkah hukum.

"Yang terpenting, bahwa biarlah rakyat yang menilai, HKTI mana yang melangkah dengan hati, tanpa ada kepentingan lain, biarlah petani yang menilai," kata Jimmy Demianus Ijie, Ketua DPD HKTI Papua Barat, dalam jumpa pers di Hotel Inna Grand, Kamis 15 Juli.

Namun, Jimmy menyampaikan, anggota HKTI yang terbukti berada di "Munas" tandingan, akan diberikan sanksi. "Untuk tindakan tegas, kami biarkan dulu mereka, kami diamkan dulu, lihat dulu. Kami tidak akan melakukan langkah-langkah yang membuat HKTI ini hancur," kata Fadli Zon, juga dari kubu pendukung Prabowo Subianto.

Ditambahkannya, "Jika ada gerakan lain silakan saja, itu hak manusia. Kami sudah melakukan semua sesuai rencana," kata Fadli Zon yang pada periode 2005-2010 duduk di Dewan Pimpinan Nasional HKTI itu.

Laporan Peni Widarti | Denpasar

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat Bimtek Anggota DPRD se-Banten-DKI Jakarta

Bagi Mardani Ali Sera, PKS Harus Oposisi: Kita Beda dengan 02, Landasan Berpikir dan Asumsinya

Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, siap untuk berada pada 2 posisi di pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, yakni oposisi atau koalisi. Mana yang baik?

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024