Golkar Buka Suara soal Rumor Bergabungnya Gibran

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono
Sumber :
  • VIVAnews/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - Elite Partai Golkar buka suara soal rumor Gibran Rakabuming Raka yang akan bergabung ke partainya. Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono mempersilakan jika memang benar Gibran ingin bergabung.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Hadirnya Gibran yang juga Wali Kota Solo itu di Partai Golkar menunjukkan bahwa Partai Golkar sebagai partai tengah yang menjadi salah satu pilihan bagi anak-anak muda.

"Pada prinsipnya kami welcome, kita akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung," ujar Agung Laksono dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2023.

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Gibran menanggapi putusan MK terkait Syarat Capes-Cawapres di Balai Kota, Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Agung mengatakan sebagai partai tengah, Partai Golkar terbuka bagi semua kalangan termasuk anak-anak muda, apalagi, kata dia, Partai Golkar memiliki sejarah institusi yang sangat terhormat dan konsisten membangun karya yang progresif. 

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

"Identitas Golkar adalah karya dan kekaryaan untuk masyarakat, sehingga ada kontribusi nyata dari setiap pemerintahan. Dengan posisinya sebagai Wali Kota Solo saat ini, tentunya kehadiran Gibran akan menunjukkan jati diri Golkar sebagai partai yang fokus pada kerja nyata para kadernya sebagai pemimpin bangsa," kata dia.

Agung juga menyebut, Partai Golkar dianggap sebagai wadah yang banyak melahirkan para pemimpin bangsa yang nasionalis dan moderat di mata anak-anak muda.

"Di mata anak-anak muda, Golkar sebagai tempat berkumpulnya para nasionalis, kaum moderat toleran, termasuk kalangan profesional dan religius. Jadi ini mungkin yang menjadi pertimbangan anak-anak muda termasuk Gibran untuk bergabung bersama Golkar," ujarnya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) RI itu juga mengungkapkan pasangan calon wakil presiden (cawapres) yang akan disandingkan dengan capres Prabowo Subianto pada Koalisi Indonesia Maju (KIM) berasal dari Partai Golkar. 

"Saya mendengar ada komitmen bahwa slot untuk cawapres KIM dari Partai Golkar, kalaupun bukan dari Golkar, akan 'di Golkarkan' dulu. Bisa melalui AMPI atau ormas hasta karya lainnya," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya