Daftarkan Anies-Cak Imin ke KPU, Surya Paloh: Koalisi Perubahan Tak Hanya Bertekad Menang

Ketum Nasdem Surya Paloh di KPU RI
Sumber :
  • Tangkapan layar akun Youtube KPU RI

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak hanya bertekad untuk memenangkan Pemilu 2024. 

PSI: Putusan MA tentang Batas Usia Calon Kepala Daerah Tak Ada Hubungannya dengan Kaesang 

Hal itu ditegaskan Paloh dalam sambutannya saat pendaftaran pasangan capres-cawapres Anies dan Cak Imin ke Kantor KPU RI, Kamis, 19 Oktober 2023.

Mulanya, Paloh lebih dulu memperkenalkan pasangan Anies dan Cak Imin di depan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari beserta jajarannya dalam proses pendaftaran capres-cawapres itu.

Anggota Bawaslu Medan yang Peras Caleg Hanya Divonis Ringan 18 Bulan Penjara

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Koalisi Perubahan hari ini mengantarkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang kita sudah kenal, tidak perlu saya perkenalkan lahi. Tapi saya perkenalkan lagi Bapak Anies Baswedan dan Bapak Muhaimin Iskandar," kata Paloh.

Dorong Zulhas Pimpin Lagi PAN, Pasha: Kepiawaian Lewati Ujian pada Pemilu 2024 jadi Dasar

Paloh lantas menjelaskan pihaknya berharap agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, tertib dan profesionalisme dan adil bagi seluruh peserta pemilu, tidak hanya untuk pasangan dari Koalisi Perubahan.

Lebih lanjut, dia pun menekankan bahwa Koalisi Perubahan pengusung Anies dan Cak Imin tidak hanya bertekad untuk memenangkan Pemilu 2024. Tapi juga bertekad mewujudkan agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap utuh selama pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami tekankan, Koalisi Perubahan tidak hanya bertekad untuk memenangkan kompetisi pada Pemilu 2024 mendatang, bukan hanya itu semata tetapi jauh daripada itu, kemenangan dapat dicapai dengan tetap mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini," ujarnya.

"Dengan tetap memiliki bagaimana antusiasme kita, keyakinan kita agar solidaritas sesama anak bangsa tidak harus terpecahkan, tidak harus terusakan oleh pemilu yang kita jalankan bersama," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya