Yakin Menang, Cak Imin: Saya Kuat di Jatim-Jateng, Anies Kuat di DKI-Jabar

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaMuhaimin Iskandar alias Cak Imin, merasa percaya diri kalau dia yang berpasangan dengan capres Anies Baswedan, bisa menang di Pilpres 2024 nanti. Cak Imin mengaku suara mereka berdua unggul di seluruh Pulau Jawa.

Gerindra Kaji Duet Dedi Mulyadi - Bima Arya di Pilgub Jawa Barat, Ridwan Kamil ke Pilkada Mana?

Cak Imin menjelaskan kalau dirinya memiliki banyak suara di Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng) hingga Lampung. Bahkan, dia juga yakin kalau Anies Baswedan bisa meraup suara banyak di DKI Jakarta hingga Jawa Barat dan Banten.

"Sebenarnya kan perebutan suara itu di Jawa. Jumlah penduduknya besar. Mas Anies kuat di DKI, Jabar dan Banten. Saya kuat di Jatim, Jateng, Kalimantan, Lampung. Selesai, menang," ujar Cak Imin, di acara wawancara ekslusif MetroTV dan Kick Andy, dikutip dari akun Youtube, Jumat 20 Oktober 2023.

Gerindra Rembuk dengan Golkar dan PAN soal Pilkada Jateng, Termasuk Usulan Nama Irjen Ahmad Luthfi

Setelah itu di waktu bersamaan, Anies menjelaskan kalau dirinya tengah berupaya meraup suara banyak dari daerah yang menguntungkan secara elektoral. Dia juga tak menutup kemungkinan, pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan ini akan masuk ke dalam wilayah yang penduduknya sedikit.

Anies menilai, aspirasi dari penduduk yang tinggal di wilayah kecil tak kalah penting dan harus didengar.

Analisis Pakar soal Peluang Anies Diusung Koalisi PDIP-PKS di Pilkada Jakarta

"Sebagai strategi, kami akan memperhatikan daerah daerah yang memang punya efek elektoral untuk pemenangan. Tapi kita akan mendatangi semua wilayah karena ingin kesetaraan dan pemerataan," kata Anies.

Saat ini, pasangan duet Anies-Cak Imin telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju di Pilpres 2024. Keduanya mendaftar ke KPU pada Kamis 19 Oktober 2023 pagi.

Anies dan Cak Imin pun berkonvoi dari Nasdem Tower menuju kantor KPU dengan ratusan relawan. Kemudian puluhan ribu relawan telah siap menunggu pasangan Amin tiba di KPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya