Golkar Usung Gibran, SBY: Pemilihan Cawapres Jadi Kewenangan Pak Prabowo

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akhirnya buka suara soal Gibran Rakabuming Raka yang telah diusulkan oleh Partai Golkar, untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo Subianto Hadiri Shangri-La Dialogue, Perkuat Kerja Sama Keamanan Regional-Global

Melalui akun X (Twitter) pribadinya, @SBYudhoyono, Dia mengatakan bahwa masalah pemilihan calon wakil presiden (Cawapres) merupakan kewenangan Prabowo Subianto.

"Urusan Cawapres sepenuhnya menjadi kedaulatan & kewenangan Pak Prabowo," kata SBY sebagaimana dikutip dari unggahan @SBYudhoyono, Minggu, 22 Oktober 2023.

Ridwan Kamil: Koalisi Prabowo-Gibran Sefrekuensi pada Pilkada Serentak 2024

Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Photo :
  • YouTube Partai Demokrat

Selain itu, SBY juga merespons kabar yang menyebut bahwa Gibran berencana mengunjunginya di Cikeas.Dia mengatakan bahwa saat ini dirinya sedang tidak berada di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. 

Isu Golkar Bakal Usung Ijeck di Pilgub Sumut, Projo Siap Kawal Bobby Nasution

"3 hari ini saya ada di Jateng. Saya dapat info, Mas Gibran ingin temui saya dan AHY. Mungkin terkait pencalonan Mas Gibran sebagai Cawapres. Silaturahmi Mas Gibran dengan saya dan AHY itu baik," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Partai Demokrat juga sudah buka suara soal kabar yang menyebut bahwa Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan bertandang ke kediaman SBY, di kawasan Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Namun, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, membantah kabar tersebut. Melalui cuitan di akun X (Twitter) pribadinya, @jansen_jsp, Dia menjelaskan bahwa saat ini SBY sedang berada di luar kota, dan tidak berada di kediamannya di Cikeas sejak 3 hari terakhir.

Jokowi tertawa riang bersama Prabowo dan SBY

Photo :
  • Dokumentasi Kemhan

"Pak SBY sedang di luar kota. Sudah 3 hari. Saya sendiri kebetulan sedang dampingi beliau," kata Jansen sebagaimana dikutip dari unggahan @jansen_jsp, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Karenanya, Jansen memastikan bahwa kabar yang menyebut bahwa Gibran akan berkunjung ke Cikeas guna menemui SBY, adalah tidak benar. "Jadi tidak benar akan ada pertemuan malam ini. Karena Pak SBY sendiri tidak ada di Cikeas dan Jakarta," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya