Gerindra Ogah Berpolemik soal Status Gibran yang Masih Kader PDIP

Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Di tengah kabar deklarasi tersebut, diketahui Gibran masih berstatus sebagai kader dari PDI Perjuangan (PDIP).

Gerindra Rembuk dengan Golkar dan PAN soal Pilkada Jateng, Termasuk Usulan Nama Irjen Ahmad Luthfi

Adapun partai berlambang banteng itu telah mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024 mendatang. Saat disinggung mengenai status kepartaian Gibran, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku enggan berpolemik lebih jauh. 

"Mengenai (status) kader partai, saya pikir, saya tidak akan berpolemik di situ," kata Dasco kepada wartawan di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu, 22 Oktober 2023.

Gerindra Masih Godok Nama Ridwan Kamil untuk Pilgub Jakarta 2024

Prabowo Subianto dan para Ketum Partai KIM saat deklarasi Gibran jadi Cawapres.

Photo :
  • Instagram @zul.hasan

Menurut Dasco, yang jelas sosok Gibran telah dideklarasikan sebagai bakal cawapres Prabowo. Hal ini juga sesuai dengan keputusan dan kesepakatan dari para ketua umum parpol di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo.

Didukung 34 DPC Gerindra di Jateng, Sudaryono Yakin Dapat Rekomendasi Prabowo

"Seperti yang kita tahu, bahwa telah diputuskan begitu dalam ketua umum dan sekjen dalam forum rapat partai di KIM," jelas Dasco.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Deklarasi langsung diumumkan Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Deklarasi itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan sejumlah Ketua Umum KIM, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk 2024-2029. Dan saudara Gibran Rakabumingraka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo, Minggu, 22 Oktober 2023. 

Prabowo mengatakan, untuk berikutnya dirinya bersama Gibran akan mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

"Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, dan ini yang disampaikan ke masyarakat umum, tanggal 25 akan daftar di KPU," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya