Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Mahfud MD: Selamat Bertanding

Tes Kesehatan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni, Prabowo Subianto resmi mengumumkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya di pilpres 2024 mendatang.

Eksklusif! Wawancara Presiden Terpilih Prabowo Subianto di tvOne, Bahas Apa Saja?

Menanggapi hal tersebut, cawapres dari Ganjar Pranowo, yaitu Mahfud MD menyampaikan selamat bertanding kepada Gibran.

"Selamat bertanding," kata Mahfud MD di Media Center Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden, Jakarta, dikutip, Senin, 23 Oktober 2023.

Optimistis Prabowo Ekonomi RI Tumbuh 8 Persen, Ingat Lagi Program dan Janji Manisnya

Dalam kesempatan yang sama, bakal calon presiden dari PDIP, yakni Ganjar Pranowo juga mengaku tak mempermasalahkan jika Gibran maju sebagai cawapres Prabowo.

Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Ketakutan Mahfud soal Janji Prabowo-Gibran Berantas Korupsi di Indonesia

"Semua warga negara punya hak ya, untuk ikut serta dalam sebuah kontestasi," ucapnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu berharap semua kontestan Pilpres 2024 dan pendukungnya, bisa bertarung secara jujur dan adil. "Jadi selamat, mudah-an kita akan bertanding, fair, sehat dan menyenangkan," kata dia.

Pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan AHY

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Deklarasi langsung diumumkan Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Deklarasi itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan sejumlah Ketua Umum KIM, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk 2024-2029. Dan saudara Gibran Rakabumingraka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo, Minggu, 22 Oktober 2023. 

Prabowo mengatakan, untuk berikutnya dirinya bersama Gibran akan mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023. 

"Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, dan ini yang disampaikan ke masyarakat umum, tanggal 25 akan daftar di KPU," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya