Prabowo Jamin Tak Gunakan Fasilitas Negara untuk Menang di Pilpres 2024

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto menjamin tidak menggunakan fasilitas negara untuk mencapai tujuan menang di Pilpres 2024. Mengingat, pasangan Prabowo untuk maju Pilpres ialah putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. 

Pakar sebut Lewat Tangan Dingin Prabowo RI Jadi Negara Paling Konkret Bantu Gaza

"Saya kira, kita semua dewasa ya kan. Kita juga sudah punya kesadaran, pemikiran, tidak perlu kita pakai sarana prasarana pemerintah ya," ujar Prabowo kepada wartawan di The Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin, 23 Oktober 2023. 

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Prabowo: Afrika Lihat Indonesia Contoh Keberhasilan Negara Berkembang

Menteri Pertahanan itu menegaskan dirinya tidak pernah menggunakan fasilitas negara saat melakukan agenda pribadi. Dia pun selalu memisahkan fasilitas negara dengan kepentingan maupun kegiatan pribadinya.

"Saya selama ini kalau sudah bukan kepentingan dinas saya kemana-mana saya juga pakai sarana sendiri. Kita dewasa, kita memberi contoh," jelasnya. 

Wacana Duet Anies-Kaesang di Pilgub DKI, Gibran: Bagus, Itu Bagus

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Deklarasi langsung diumumkan Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Deklarasi itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan sejumlah Ketua Umum KIM, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk 2024-2029. Dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo, Minggu, 22 Oktober 2023. 

Zulkifli Hasan, Prabowo dan Erick Thohir di acara Hari Santri 2023, Surabaya

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Prabowo mengatakan, untuk berikutnya dirinya bersama Gibran akan mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023. 

"Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, dan ini yang disampaikan ke masyarakat umum, tanggal 25 akan daftar di KPU," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya