AHY Kumpulin Semua Ketua DPD Demokrat Hari Ini, Bahas Reshuffle ?

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY berencana mengumpulkan seluruh Ketua DPD Demokrat, pada Selasa siang ini. Lokasi AHY kumpulin para pentolan Ketua DPD Demokrat di kantor DPP Demokrat.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Hal itu dibebarkan Juru Bicara DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Bahkan, ia turut hadir pula petinggi Partai Demokrat siang ini.

"Ketum PD Mas AHY melakukan commander call dengan para ketua DPD dari 38 provinsi se-Indonesia beserta petinggi Demokrat di kantor DPP," kata Zaky, sapaan akrabnya, kepada wartawan, Selasa, 24 Oktober 2023.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan elite Demokrat

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kendati, belum diketahui secara detail terkait dengan apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi mengatakan bakal ada perombakan atau reshuffle Menteri Kabinet Indonesia Maju pada pekan ini. Isu reshuffle menguat lantaran Menteri Pertanian masih kosong karena masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Arief Prasetyo yang juga Kepala Badan Pangan Nasional (BPN).

Jokowi menyebut beri sinyal kuat bakal melakukan reshuffle pada pekan ini. “Mungkin Minggu ini,” kata Jokowi di Hutan Kota Plataran, Senayan pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Namun, Jokowi tak menyebut hari dan waktu untuk perombakan kabinet. Sebab, menurut dia, masih dalam persiapan untuk reshuffle kabinet tersebut. “Baru disiapkan (hari),” ujarnya.

Lantas, saat ditanya posisi yang di-reshuffle, Jokowi cuma jawabnya singkat. “Menteri Pertanian,” tuturnya.

Isu Demokrat masuk kabinet jika ada reshuffle kabinet terus mencuat pasca Syahrul Yasin Limpo alias SYL mundur dari Menteri Pertanian di Kabinet Indonesia Maju. SYL jadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya