Prabowo Deg-degan Usai Jalani Tes Kesehatan Bareng Gibran

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka rampung menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Kamis, 26 Oktober 2023. 

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Keduanya menjalani pemeriksaan selama hampir 9,5 jam mulai dari pukul 07.00 sampai dengan 16.35 WIB. Setelah menjalani pemeriksaan, tim dokter RSPAD pun menyerahkan surat tanda bukti keduanya telah menjalani pemeriksaan kesehatan.

Prabowo lantas berterima kasih kepada seluruh dokter yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap dirinya dan Gibran. Tim dokter itu kata dia sangat tertib dan profesional.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Saya bersama Mas Giban ingin mengucapkan terima kasih kepada kepala rumah sakit, pada KPU, kepada seluruh dokter, perawat, ASN yang telah menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan untuk kami. Kami merasa (pemeriksaan kesehatan) sangat tertib, profesional," ucap Prabowo dalam konferensi pers, Kamis, 26 Oktober 2023.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Prabowo lantas mengaku deg-degan saat harus menjalani pemeriksaan kesehatan. Terlebih, saat harus menunggu hasilnya keluar.

"Saya harus mengakui bahwa setiap pemeriksaan kesehatan saya selalu dag-dig-dug, agak was-was sampai sekarang nunggu vonis (hasil tes kesehatan)," jelasnya.

Prabowo-Gibran jalani tes kesehatan

Pasangan Prabowo-Gibran menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto hari ini, Kamis, 26 Oktober 2023. Pemeriksaan kesehatan dilakukan setelah keduanya mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres di KPU RI pada Rabu, 25 Oktober 2023 kemarin.

Adapun berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo dan Gibran datang secara bersamaan sekitar pukul 06.58 WIB. Keduanya datang dengan menaiki mobil yang berbeda.

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gibran didampingi sang istri, Selvi Ananda dalam pemeriksaan kesehatan itu. Gibran langsung menghampiri Prabowo setibanya di RSPAD Gatot Soebroto. Keduanya kompak mengenakan kemeja berwarna biru. 

Sebelumnya, dua paslon capres-cawapres lainnya sudah menjalani tes pemeriksaan kesehatan lebih dulu. Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi paslon pertama yang jalani tes pemeriksaan kesehatan pada Sabtu, 21 Oktober 2023 lalu.

Kemudian, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya