Politisi Demokrat: Disorot UKP4, Introspeksi

Politisi Demokrat, Ramadhan Pohan
Sumber :
  • Demokrat.or.id

VIVAnews - Ramadhan Pohan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, menyatakan penilaian Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan itu merupakan evaluasi teknis.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Karena itu, melihatnya pun harus secara teknis. "Jangan pakai kacamata politis," kata Ramadhan secara tertulis.

Yang disorot UKP4 itu, kata Ramadhan yang dulu berkarir sebagai jurnalis itu, adalah kinerja kementeriannya, bukan asal partai politiknya. "Bagus-buruknya kinerja pun bukan ditentukan partainya, tapi lebih pada kapasitas dan manajemen masing-masing menteri," kata Ramadhan yang duduk di Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat itu, Sabtu 17 Juli 2010.

Karena itu, Ramadhan berharap, evaluasi UKP4 dinilai secara proporsional. "Tak perlu dikaitkan ke menteri-menteri dari Demokrat. "Kami juga tak pertanyakan menteri dari partai lain, teknokrat dan sebagainya. Menteri-menteri yang disorot UKP4, introspeksi diri aja," katanya.

Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) beberapa lalu melansir kinerja sejumlah kementerian jeblok. Tiga Kementerian disebut yang terendah yakni Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Hukum dan HAM dan Kementerian Pekerjaan Umum. (umi)

Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024