Hashim Optimis Gibran Siap Hadapi Mahfud MD dan Cak Imin di Debat Cawapres

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Galih Purnama (Depok)

Depok – Usai pendaftaran pasangan calon presiden-calon wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU), para kandidat nantinya akan mengikuti debat capres-cawapres

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Dari ketiga nama cawapres, Gibran Rakabuming Raka adalah yang termuda yaitu berusia 36 tahun.

Sedangkan dua nama cawapres lainnya dianggap sudah berusia matang yaitu Prof. Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Namun Gibran diyakini dapat berhadapan dengan dua nama yang dianggap telah lama berkiprah di pemerintahan tersebut.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

“Kita lihat kemarin pidato Mas Gibran di Indonesia Arena karena itu luar biasa. Semua orang bahkan orang asing mereka betul-betul impressed,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo di Depok, Minggu, 29 Oktober 2023.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Senayan.

Photo :
  • Gerindra Tv
Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Adik Prabowo Subianto itu menuturkan, pendamping kakaknya itu sudah cukup matang untuk berhadapan dengan Mahfud MD dan Cak Imin. Hasyim meyakini Gibran bisa menghadapi dua lawannya terbukti ketika Gibran pidato di Indonesia Arena beberapa waktu lalu.

“Mereka (di Indonesia Aren) kaget dan sangat senang sekali. Mas Gibran sangat mature, sangat matang. Saya kira ngga ada masalah (dengan debat cawapres),” ujarnya.

Menurutnya, Gibran adalah anak muda yang penuh semangat. Gibran diyakini tidak akan kalah dalam debat cawapres yang diagendakan berlangsung sebanyak dua kali.

“Dia bawa energi, semangat anak muda yang berhadapan dengan yang tua-tua, saya kira enggak masalah,” katanya.

Ketika ditanya mengenai adanya desakan Gibran untuk mundur dari PDIP, Hasyim menolak memberikan jawaban. Menurutnya itu adalah kewenangan PDIP. “Itu urusan PDIP saya enggak mau komentar,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya