Yenny Wahid Dukung Ganjar, Golkar Ingatkan Ramalan Gus Dur soal Prabowo Jadi Presiden

Nusron Wahid
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta - Partai Golkar menghormati keputusan putri mantan presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, mendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Namun, Golkar meyakini bahwa yang bakal menang dan menjadi presiden pada Pemilu Presiden 2024 adalah Prabowo Subianto, sebagaimana pernah diramalkan oleh Gus Dur.

"Insyaallah, Prabowo yang jadi presiden di hari tua, sebagaimana pernah disampaikan almarhum Gus Dur," kata Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Nusron Wahid dalam keterangannya sebagaimana dikutip pada Senin, 30 Oktober 2023.

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

Selain itu, menurut Nusron, Gus Dur menyebutkan bahwa Prabowo merupakan sosok yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia. "Itu saja sudah cukup menunjukkan apresiasi Gus Dur kepada Prabowo atas jasa-jasa dan apa yang telah dia berikan kepada bangsa ini tanpa rasa pamrih," kata mantan ketua umum GP Ansor itu.

May Day: Prabowo Subianto Wishes Prosperous for Workers

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Warga NU, santri, serta kader-kader Gus Dur, katanya, sudah cerdas menentukan pilihan pada Pemilu Presiden 2024. Ia meyakini bahwa faktor Prabowo, Gibran, dan Jokowi membuat para kader pewaris pemikiran Gus Dur menentukan pilihan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

"Terlebih ada faktor Prabowo, Gibran, dan Presiden Joko Widodo yang kita sudah ketahui bersama apa yang dilakukan oleh Prabowo-Gibran, semangatnya adalah melanjutkan perjuangan serta pemikiran Gus Dur. Ditambah ada faktor Pak Jokowi yang kita tahu dekat dengan rakyat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya